Bisnis  

Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 di area Luar Negeri

Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 di dalam area Luar Negeri

Kontrapedia.com – Mimpi kuliah S2 di tempat luar negeri. Hal ini mungkin saja terpatri pada sebagian besar anak muda. Selain mendapatkan pengalaman serta menyabet peringkat dari universitas beken, merekan juga mampu berkesempatan bekerja di dalam luar negeri juga perusahaan multinasional.

Pepatah mengatakan, “banyak jalan menuju Roma”. Ya, ada sejumlah cara untuk bisa jadi berkuliah S2 dalam luar negeri. Yang paling awam tentunya dengan mengincar kegiatan beasiswa, baik dari pemerintah, lembaga swasta, universitas maupun jalur lainnya..

Sebenarnya apa aja sih keunggulan kuliah S2 pada luar negeri? Mengapa jadi incaran berbagai orang? Nggak cuma dari sisi pengalaman belajar di dalam lingkungan berbeda, kamu juga mampu kemampuan bahasa serta mengenal budaya asing.

Kendati begitu, salah satu tantangan kuliah S2 di area luar negeri, yakni keinginan tambahan dana selama pada luar negeri dari Indonesia yang kudu menggunakan pengiriman internasional. Hal ini bisa saja menjadi ribet lalu memakan waktu. Selain itu, biaya kuliah di area luar negeri juga relatif mahal.

BRImo: Solusi Transfer Internasional dari BRI

Nah, memahami  permintaan terkait pengiriman uang untuk biaya hidup serta bayar kuliah S2 dalam luar negeri, BRI menghadirkan ciri pengiriman internasional. Caranya pun mudah. Kamu hanya sekali perlu mengaksesnya melalui fasilitas Transfer Internasional di tempat aplikasi mobile BRImo.

Bagi kamu yang tersebut belum tahu, BRImo merupakan layanan mobile banking dari BRI yang mana menawarkan kemudahan pada kegiatan perbankan, mulai dari transfer, bayar tagihan, bahkan sampai pengiriman uang ke luar negeri.

Tak semata-mata kemudaan, BRI juga menawarkan biaya pengiriman yang lebih lanjut terjangkau dengan layanan Transfer Internasional melalui program BRImo.

Biaya transaksi kadang menjadi momok pada proses lintas negara, hal ini dikarenakan komponen biaya yang dikenakan ke pengguna dihitung berdasarkan persentase dari jumlah dana yang mana ditransfer. Semakin besar dana yang mana dikirim, semakin besar pula biaya yang akan dikenakan.

Untuk pengiriman pada total besar, contohnya seperti untuk pembayaran tuition fee, tentunya hal yang disebutkan harus dipertimbangkan secara matang.

BRI menawarkan biaya flat untuk pengiriman diatas IDR 100 juta. Selain itu, nilai kurs yang ditawarkan oleh BRI (BRImo Rate) juga sangat kompetitif.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang digunakan menarik, memberikan kegunaan bagi pengguna dimana penerima (beneficiary) akan mendapatkan dana kiriman pada jumlah total yang lebih banyak besar.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang digunakan menarik, memberikan faedah bagi klien dimana penerima atau beneficiary akan mendapatkan dana kiriman pada jumlah keseluruhan yang dimaksud tambahan besar.

Cara Transfer Internasional Lewat BRImo

Bagaimana cara kirim uang ke luar negeri? Ikuti berikut ini langkah-Langkah menggunakan layanan Transfer Internasional di area BRImo:

  1.  Login BRImo terlebih dahulu
  2. Pilih Menu Transfer Internasional
  3. Jika account tujuan belum ada di dalam Daftar Transfer Terakhir, kamu dapat klik tombol Transfer Baru untuk melanjutkan transaksi
  4. Pilih Negara Tujuan, kemudian baca keterangan informasi yang dimaksud ditampilkan
  5. Masukkan jumlah keseluruhan dana pada Nominal Diterima untuk mendapatkan informasi total dana yang mana dibutuhkan di bentuk IDR
  6. Pilih Metode Pengiriman yang ingin digunakan pada dropdown menu Jalur Pengiriman
  7. Pada dropdown menu akan muncul beberapa alternatif pilihan jalur pengiriman. Kamu bisa jadi transaksi ke Rekening Bank, atau opsi alternatif lainnya seperti Pengambilan Tunai dan juga Transfer ke Dompet Digital (Jika tersedia)
  8. Masukan data lengkap penerima, pengirim, juga data tabungan bank yang mana dituju. Pastikan informasi yang tersebut kamu masukan benar, jelas, kemudian lengkap
  9. Pastikan kamu membaca dan juga menyetujui aturan juga ketentuan transaksi internasional yang dimaksud akan muncul sebelum melakukan konfirmasi transaksi
  10. Setelah melakukan konfirmasi, kegiatan akan diproses ke tahap selanjutnya
  11. Pilih “Jalur Pengiriman”
  12. Pilih “Lanjutkan”
  13. Aplikasi BRImo akan menampilkan detail transaksi. Pastikan semua data benar
  14. Pilih “Transfer” lalu masukkan pin Anda
  15. Selesai. Anda telah dilakukan berhasil melakukan transfer

Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu ingin kuliah S2 di dalam luar negeri, mulailah mempersiapkan diri dari sekarang. Soal kirim uang ke luar negeri untuk bayar kuliah, mampu memakai ciri Transfer Internasional dalam BRImo.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut lanjut terkait Transfer Internasional lewat BRImo, kamu mampu simak di tempat sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store lalu Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa jadi follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih banyak mudah serta serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

(Sumber: Suara.com)