Tom Lembong Cicipi Nasi Krawu Khas Gresik, Baru Pertama Kali Langsung Ketagihan

Tom Lembong Cicipi Nasi Krawu Khas Gresik, Baru Pertama Kali Langsung Ketagihan

Kontrapedia.com – Akhir-akhir ini nama Tom Lembong hangat diperbincangkan. Hampir setiap pernyataan, cuitan hingga aksi politikus bernama asli Thomas Trikasih Lembong itu menuai sorotan.

Termasuk ketika Tom Lembong mencicipi salah satu makanan khas area Gresik, Jawa Timur yakni Nasi Krawu. Untuk kali pertama, dirinya mencoba makanan tradisional tersebut.

Hal itu dikisahkan oleh rekannya di tempat kelompok pemenangan capres lalu cawapres Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN), Tanti Senjaya. Tanti berkisah dirinya lalu Tom Lembong melakukan kunjungan ke Surabaya belum lama ini.

Setibanya di dalam Perkotaan Pahlawan, mereka diajak sarapan pada rumah salah rekannya. Pada momen tersebut, Tom Lembong disuguhi beberapa makanan, termasuk Nasi Krawu yang mana terbungkus kertas minyak.

“Beberapa waktu lalu saya serta Pak @/tomlembong ada tugas ke Surabaya. Alhamdulillah dapet kesempatan dijamu oleh @/ais.shafiyah @/diary.ningais sarapan dalam rumahnya. Ning Ais nyiapin berbagai macam makanan khas nusantara, salah satunya Nasi Krawu,” terang @/tantisenjaya di unggahannya disitir Kamis (25/1/2024).

Untuk seporsi Nasi Krawu terdiri dari nasi, dendeng, sayur, serundeng, juga sambal. Tom Lembong dibuat penasaran dengan nasi tersebut.

“Pak Tom penasaran banget lantaran dari semua makanan daerah, baru sekali ini ketemu Nasi Krawu,” bebernya.

Setelah mencicipinya, Tom Lembong mengakui rasa Nasi Krawu enak. Saking ketagihannya, mantan penulis pidato Jokowi itu menghadirkan pulang seporsi Nasi Krawu.

“Ternyata enak banget, sampe dibawa pulang 1 bungkus kemudian dimakan di perjalanan ke Jakarta. Terima kasih Ning Ais berhadapan dengan sarapannya juga tentunya Nasi Krawu khas Gresik jadi menu favorit baru Pak Tom,” pungkas Tanti.

Tom Lembong cicipi Nasi Krawu. (Instagram)
Tom Lembong cicipi Nasi Krawu. (Instagram)

Bersamaan dengan itu, Tanti mengunggah video momen Tom Lembong membuka bungkusan Nasi Krawu dengan narasi “Wajah James Bond Tom Lembong Sarapan Tetap Nasi Bungkus”.

Warganet yang meninjau video yang disebutkan sibuk berkomentar. Tak sedikit yang tersebut mumuji sosok Tom Lembong sebagai idola baru.

“Attitude bapak ini luar biasa ga sungkan bilang maaf, terima kasih, pujian dll kereen sih padahal lulusan Harvard, tapi beliau gak songong,” kata warganet.

“Cerdas berwibawa + guantengg,” tulis warganet.

“Pak Tom, ahjussi sekarang dipanggilnya, sarangheo oppa,” sahut yang tersebut lain.

Untuk diketahui, sosok Tom Lembong melejit pasca namanya disinggung oleh Gibran Rakabuming Raka yang digunakan notabene pesaing AMIN di acara debat cawapres pemilihan raya 2024 yang digunakan dijalankan Akhir Pekan (21/1).

(Sumber: Suara.com)