Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Hasil Gibran!

Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Hasil Gibran!

Kontrapedia.com – Calon delegasi presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memprediksi Tim Nasional atau Timnas Indonesia bisa jadi menekuk Australia pada fase 16 besar Piala Asia 2023.

Gibran memprediksi Timnas Indonesia akan mencetak satu gol ke gawang lawan pada pertandingan Mingguan (28/1/2024) malam.

Sri Mulyani Siap Mundur, Menteri Sektor Bisnis Jokowi yang dimaksud Paling Punya Kredibilitas

Pesanan Bus Kampanye AMIN Dibatalkan Mendadak, Said Didu Duga Ada Tekanan

Prediksi itu disampaikan Gibran usai hadir bareng calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di kampanye akbar di dalam Semarang, Jawa Tengah.

“Satu kosong (1-0),” kata Gibran, Minggu.

Indonesia vs Australia

Seperti diketahui, skuat Garuda di tempat bawah asuhan ahli Shin Tae-yong, akan melakoni pertandingan sesi 16 besar Piala Asia 2023 menghadapi Australia di area Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke sesi 16 besar Piala Asia 2023 setelahnya menjadi salah satu peringkat tiga besar terbaik.

Sebelumnya, skuat Garuda harus mengawaitu dulu hasil pertandingan Grup lain, namun akhirnya Kirgistan berhasil menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di area Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1/2024).

Skuad Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. (pssi.org)
Skuad Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023. (pssi.org)

Hasil imbang yang disebutkan menimbulkan Oman semata-mata menghimpun dua poin dari tiga pertandingan, serta berada dalam kedudukan keenam klasemen antar tim-tim peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di area tempat keempat dengan koleksi tiga poin. Selanjutnya skuat Garuda akan segera lawan Australia di dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 pada Mingguan (28/1/2024) malam.

Melihat ranking FIFA pada waktu ini, Australia memang sebenarnya berada sangat pada berhadapan dengan Indonesia yakni peringkat 25 per Desember 2023, sedangkan skuat Garuda 146. Meski demikian, di sepak bola ranking tidak ada dapat dijadikan patokan, lantaran semuanya bisa saja terjadi di dalam lapangan.

(Sumber: Suara.com)