Bisnis  

Tiba-tiba Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Puan Maharani dalam Tengah Santer Siap Mundur

Tiba-tiba Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Puan Maharani di Tengah Santer Siap Mundur

Kontrapedia.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani memamerkan foto bareng dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada Hari Jumat (26/1/2024) di tempat berada dalam desas-desus isu mundur.

Dalam unggahannya yang disebutkan Sri Mulyani tampak asing berjalan serta berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

“Kemarin, saya ditemani Pak @suahasil dan juga Pak @tiko1973 selaku perwakilan Panitia Seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Pengembangan Usaha (LPI) berjumpa dengan @ketua_dprri Bu Puan Maharani @puanmaharaniri untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional,” sebut keterangan Sri Mulyani pada akun instagram pribadinya.

Menurut beliau konsultasi dengin DPR adalah mandat sesuai UU Cipta Kerja dan juga PP 74/2020 mengenai Lembaga Invetasi eksekutif (LPI).

Sri Mulyani menyatakan Presiden sudah menyampaikan 2 (dua) nama usulan calon Anggota Dewan Pengawas yang disebutkan terhadap DPR melalui surat R-56/Pres/10/2023 tanggal 25 Oktober 2023 untuk diadakan konsultasi.

Presiden menugaskan Menkeu untuk melakukan konsultasi dengan DPR melalui surat Mensesneg nomor B-988/M/D-3/AN.01.00/10/2023 tanggal 23 Okt 2023.

“Proses ini sangat penting mengingat terdapat satu tempat Dewas yang dimaksud harus diisi kembali per Januari ini.

LPI merupakan salah satu kendaraan otoritas di menjalankan perkembangan dengan tata kelola yang mana baik dan juga mengutamakan sustainabilitas. Oleh karenanya, LPI yang mana terdiri dari Dewas serta Dewan Direktur haruslah diisi oleh orang yang benar – benar kompeten pada bidangnya.

“Semoga seluruh proses pemilihan Dewas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI pada menjalankan misi besarnya sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) yang dimaksud dimiliki oleh bangsa kita..!” katanya.

Kemarin, saya ditemani Pak @suahasil lalu Pak @tiko1973 selaku perwakilan Panitia Seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Penyertaan Modal (LPI) berjumpa dengan @ketua_dprri Bu Puan Maharani @puanmaharaniri untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional.

Konsultasi dengin DPR adalah mandat sesuai UU Cipta Kerja kemudian PP 74/2020 mengenai Lembaga Invetasi otoritas (LPI).

Presiden sudah menyampaikan 2 (dua) nama usulan calon Anggota Dewan Pengawas yang dimaksud untuk DPR melalui surat R-56/Pres/10/2023 tanggal 25 Oktober 2023 untuk dijalankan konsultasi.

Presiden menugaskan Menkeu untuk melakukan konsultasi dengan DPR melalui surat Mensesneg nomor B-988/M/D-3/AN.01.00/10/2023 tanggal 23 Okt 2023.

Proses ini sangat penting mengingat terdapat satu sikap Dewas yang digunakan harus diisi kembali per Januari ini.

LPI merupakan salah satu kendaraan eksekutif pada menjalankan penyelenggaraan dengan tata kelola yang dimaksud baik kemudian mengutamakan sustainabilitas.

Oleh karenanya, LPI yang terdiri dari Dewas serta Dewan Direktur haruslah diisi oleh orang yang digunakan benar – benar kompeten di dalam bidangnya.

Semoga seluruh proses pemilihan Dewas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI di menjalankan misi besarnya sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) yang tersebut dimiliki oleh bangsa kita..!

Dari Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPR RI dengan Pansel Calon Anggota Dewas LPI dari Unsur Profesional

(Sumber: Suara.com)