Tekuk Brian Yang, Anders Antonsen Rebut Gelar Indonesia Masters 2024

Tekuk Brian Yang, Anders Antonsen Rebut Gelar Indonesia Masters 2024

Kontrapedia.com – Tekuk pebulu tangkis Kanada Brian Yang di area final, pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen merebut penghargaan juara Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan yang dimaksud berlangsung di area Istora Senayan, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024) Antonsen menyudahi perlawanan Brian Yang melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-13 juga 21-18).

Di set pertama, Antonsen secara langsung mengambil inisiatif menyerang lalu mencatat empat poin berturut-turut. Brian Yang masih kesulitan mengimbangi tempo permainan yang dimaksud dilancarkan oleh Antonsen.

Pebulu tangkis Tunggal Putra Kanada Brian Yang pada waktu berjuang dengan Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen pada pertandingan final kompetisi Indonesia Masters 2024 pada Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Tunggal Putra Kanada Brian Yang pada waktu berlaga dengan Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen pada pertandingan final kompetisi Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Akhir Pekan (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Antonsen menghentikan interval gim pertama dengan keunggulan tiga poin menghadapi Yang, 11-8.

Seusai interval, Yang mampu membaca pola serangan yang digunakan dilancarkan oleh Antonsen. Permainan bola-bola pendek kerap menimbulkan Antonsen kesulitan, Yang membalikkan keadaan dengan memperoleh tiga poin berturut-turut untuk unggul kemudian menyembunyikan gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Antonsen mencoba mengambil alih dominasi permainan dengan memainkan bola-bola panjang. Antonsen menyembunyikan interval gim kedua dengan keunggulan lima poin, 11-6.

Gaya permainan Antonsen masih sulit untuk dihadapi Yang seusai interval. Antonsen mencatatkan empat poin berturut-turut untuk unggul 19-8. Meski Yang sempat mencatat tiga poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, Antonsen menghentikan gim kedua dengan skor 21-13.

Di gim penentuan, Yang tampil tambahan berbagai mengarahkan serangan cepat lalu memperoleh empat poin beruntun untuk unggul 7-4. Yang menghentikan interval dengan keunggulan dua poin 11-9.

Usai interval, Yang kehilangan dominasi juga kesempatan yang disebutkan dimanfaatkan Antonsen untuk membalikkan keadaan. Antonsen memperoleh lima poin berturut-turut untuk membalikkan keadaan, 17-12. Tertinggal, Yang mencoba tampil lebih tinggi pergi dari menekan dan juga memperoleh empat poin berturut-turut. Namun Antonsen menghentikan pertandingan dengan kemenangan pada gim ketiga dengan skor 21-18.

Dengan gelar kejuaraan juara ini, Anders Antonsen mengulangi kesuksesannya pada kompetisi Indonesia Masters 2019. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)