Sentil Nafa Urbach Gegara Pilpres, Riwayat Pendidikan Nikita Mirzani Ternyata Pernah Jadi Mantan Santri!

Sentil Nafa Urbach Gegara Pilpres, Riwayat Pendidikan Nikita Mirzani Ternyata Pernah Jadi Mantan Santri!

Kontrapedia.com – Perbandingan riwayat lembaga pendidikan Nafa Urbach dengan Nikita Mirzani sejumlah dicaritahu publik, dikarenakan keduanya bertengkar sebab beda pilihan di area Pilpres 2024.

Setelah bertengkar dikarenakan isu perselingkuhan terkait Zack Lee yang dimaksud ketika itu masih jadi suami Nafa Urbach, disebut selingkuh dengan Nikita Mirzani.

Kali ini sebagai kader Nasdem, Nafa Urbach menyampaikan dukungannya pada media sosial untuk Ganjar Pranowo apabila Anies Baswedan bukan mengungguli pemilihan satu putaran. Namun akibat Nikita Mirzani sebagai pendukung garis keras Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming, mengambil bagian berkomentar di video tersebut.

“E-KTP gimana? Hadeuh” tulis Nikita pada kolom komentar video Nafa. Diduga, Nikita menyindir perihal persoalan hukum e-KTP yang dimaksud sempat menyeret nama Ganjar Pranowo.

Perseteruan akibat beda pilihan ini alhasil menghasilkan rakyat mempertanyakan institusi belajar keduanya, sebab dianggap tidaklah etis saling serang sebab beda pilihan politik.

Nah, berikut ini perbandingan riwayat institusi belajar Nafa Urbach vs Nikita Mirzani, dirangkum suara.com, Hari Sabtu (27/1/2024).

Nafa Urbach ditemui di area kawasan Tendean, Jakarta, Mulai Pekan (4/9/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Nafa Urbach ditemui pada kawasan Tendean, Jakarta, Mulai Pekan (4/9/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

1. Riwayat institusi belajar Nafa Urbach

Nafa Urbach mulai dikenal pada 1990 pada waktu menjadi vokalis band slow rock selama Magelang yaitu Kid Rock. Saat itu, usianya masih 10 tahun dan juga masih duduk di tempat bangku SD.

Nafa pun tak pernah menyebutkan dimana tempatnya bersekolah hingga duduk di tempat bangku SMA. Tapi pernah mengaku kerap bolos sekolah pada waktu SMP dan juga SMA lantaran jadwalnya di dalam dunia entertainment begitu padat.

Ia pun mengaku harus bolak balik Ibukota – Magelang ketika masih SMA dikarenakan kesibukannya menjalani syuting sinetron kemudian rekaman lagu.

Nafa pun mengaku dirinya sempat menunda perkuliahan sebelum akhirnya ia memilih untuk berkuliah dalam jurusan Bidang Studi Politik. Keinginannya melanjutkan kuliah di area usia 38 tahun ini disampaikan 5 tahun lalu, pada waktu dirinya baru belaka bercerai dengan Zack Lee.

Salah satu pose Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)
Salah satu pose Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

2. Riwayat lembaga pendidikan Nikita Mirzani

Sebagai perempuan kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 tidaklah berbagai yang digunakan tahu Nikita Mirzani sempat menjadi santri di dalam Pondok Pesantren Modern Gontor, Ngawi, Jawa Timur.

Sayangnya Nikita tak bisa jadi menyelesaikan lembaga pendidikan dalam Gontor. Pasalnya, keberadaan menjadi santriwati dirasa terlalu berat baginya sehingga kerap kali sakit-sakitan. Nikita sendiri menjadi santri pada Gontor sampai dua tahun enam bulan.

Nikita sempat bekerja sebagai sekretaris dalam sebuah perusahaan batu bara, namun tak bertahan lama. Satu tahun setelahnya ibunya meninggal, tepatnya pada 2010, Nikita menjadi salah satu partisipan acara Take Me Out Indonesia. Acara yang disebutkan yang kemudian menjadi pintu Nikita ke dunia hiburan.

(Sumber: Suara.com)