Sebut Anak Muda Bukan Andalkan Dinasti kemudian Nepotisme, Cak Imin: Itu Kelakuan Prasejarah!

Sebut Anak Muda Bukan Andalkan Dinasti kemudian Nepotisme, Cak Imin: Itu Kelakuan Prasejarah!

Kontrapedia.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan manusia pemuda juga dipandang dari perilakunya, bukanlah hanya saja usianya. Ia memperlihatkan seharusnya mereka itu tidaklah mengandalkan nepotisme dan juga dinasti.

Hal ini disampaikannya dalam acara pemberitahuan Relawan Kaula Muda Nusantara (Rekan) AMIN di area kawasan Warung Jati Timur, Pancoran, DKI Jakarta Selatan, Hari Minggu (28/1/2024).

Sindir Balik Luhut? Cak Imin Sebut Sosok Opa-opa Bantu Orang Lain usai Debat Cawapres

Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Poin Gibran!

Menurutnya, anak muda yang dimaksud mengandalkan nepotisme juga dinasti adalah kelakuan era terdahulu.

Muhaimin Iskandar ketika berkampanye dalam kawasan Kuta, Wilayah Badung, Hari Jumat (26/1/2024).(Suara.com/Putu Yonata Udawananda)
Muhaimin Iskandar ketika berkampanye pada kawasan Kuta, Wilayah Badung, Hari Jumat (26/1/2024).(Suara.com/Putu Yonata Udawananda)

“Jangan ngaku muda tapi kalau kelakuanmu adalah kelakuan prasejarah, mengandalkan ketidakmampuan dirinya tetapi mengandalkan nepotisme serta dinasti,” ujar Cak Imin.

Sri Mulyani Siap Mundur, Menteri Kondisi Keuangan Jokowi yang tersebut Paling Punya Kredibilitas

Risaukan Ini adalah pada waktu 14 Februari, Prabowo ke Pendukung: Sesudah Nyoblos, Jangan Pulang!

Pesanan Bus Kampanye AMIN Dibatalkan Mendadak, Said Didu Duga Ada Tekanan

Selain itu, anak muda yang mengandalkan nepotisme tak mencerminkan sikap menjunjung tinggi nilai demokrasi yang mana dianut Indonesia pada waktu ini.

Kendati demikian, Cak Imin tak menyebutkan secara rinci siapa anak muda yang dimaksud ia sindir itu.

“Dinasti sebanding nepotisme itu sebuah perilaku urusan politik praserajarah tua sekali, kerajaan bahkan sebelum kerajaan. Ini adalah melawan demokrasi,” sebutnya.

Ia juga mengumumkan kubunya di tempat Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) juga mempunyai anak muda. Namun, dia disebutnya tidak ada mengandalkan nepotisme kemudian mau berjuang keras dari bawah.

“Alhamdulillah hari ini saya ketemu rekan-rekan muda yang mana berani ngambil risiko utk dengan amin pada mewujudkan muda pada usia kemudian praktek keberadaan di perjuangan politik, demokrasi kita luruskan,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)