Samsung lalu Apple Siapkan Alat Observer Gula Darah, Tidak Pakai Jarum Suntik!

Samsung lalu Apple Siapkan Alat Observer Gula Darah, Tidak Pakai Jarum Suntik!

Kontrapedia.com – Dikenal saling bersaing, Samsung kemudian Apple disebut-sebut sedang mempersiapkan alat pemantau gula darah yang digunakan tiada menggunakan jarum suntik. Alat canggih dari kedua perusahaan ini juga nantinya sanggup digunakan untuk memantau tekanan darah.

Apple secara khusus sudah mendalami teknik untuk memantau gula darah selama bertahun-tahun. Perusahaan yang dimaksud mengklaim menghadirkan alat yang mana tiada perlu digunakan dengan memakai jaru suntik.

Dilansir dari Gizmochina, alat ini mencoba untuk menghilangkan keperluan pengambilan darah dengan menggunakan metode suntik menggunakan jarum.

Di sisi lain, Head of Digital Health Samsung Hon Pak mengatakan bahwa alat pemantau gula darah ini dihadirkan oleh perusahaan yang disebutkan untuk pasien diabetes.

Tidak perlu menanti waktu lama, alat yang tersebut dikembangkan oleh Samsung ini sedang pada proses produksi dan juga dipercaya akan digunakan secara maksimal pada 5 tahun mendatang.

Sebelumnya, Huawei sudah ada menghadirkan alat pemantau gula darah non invasif menggunakan jam tangan. Kegunaannya adalah untuk memeriksa gula darah penggunanya.

Teknologi ini disematkan oleh Huawei pada perangkat andalannya yaitu Huawei Watch 4. Namun, pada perilisannya, teknologi ini cukup diragukan tingkat akurat lalu kegunaannya.

Hingga pada waktu ini, Samsung juga Apple dipastikan masih pada upaya untuk menghadirkan alat pemantau gula darah yang mana tidak ada menggunakan jarum suntik. Perlu bersabar hingga perangkat ini rilis nantinya.

(Sumber: Suara.com)