Rumahnya Senilai Rupiah 80 Miliar, Ustaz Solmed Sesumbar Selalu Taat Bayar Pajak

Rumahnya Senilai Rupiah 80 Miliar, Ustaz Solmed Sesumbar Selalu Taat Bayar Pajak

Kontrapedia.com – Keputusan Ustaz Solmed memamerkan rumah mewahnya berbuntut panjang. Publik saat ini mendesak Ditjen Pajak untuk mengaudit kekayaan suami April Jasmine tersebut.

Akun Ditjen Pajak baru-baru ini mengomentari video TikTok April Jasmine yang telah dilakukan ditonton satu jt kali. Di video tersebut, Ustaz Solmed kemudian sang istri mengundang warganet industri sama-sama dengan slogan ‘kaya kaya kaya’.

“Memantau kaya,” komentar akun @ditjenpajakri.

Warganet lantas menyindir Ustaz Solmed juga April Jasmine bakalan ketar-ketir.

Namun tak seperti anggapan netizen, Ustaz Solmed ternyata santai. Melalui Instagram, pemilik nama Saleh Mahmud Munawir yang disebutkan justru memperkuat pembayaran pajak.

Dalam unggahannya tersebut, Ustaz Solmed menyertakan bukti dalam bentuk pemberitaan salah satu media online yang menuliskan kedatangannya ke KPP Pratama Ibukota Kebon Jeruk Dua untuk membayar pajak pada Juli 2022.

“Pajak membantu konstruksi bangsa lalu kesejahteraan rakyat,” tulis Ustaz Solmed pada unggahannya pada Akhir Pekan (28/1/2024).

Sambil sesumbar setiap saat bayar pajak, Ustaz Solmed menyentil netizen yang tersebut nyinyir akan kekayaannya. Netizen yang dimaksud nyinyir itu ditudingnya tak pernah bayar pajak.

Kemewahan rumah Ustaz Solmed. (Dok. Tangkapan Layar/Youtube Atta Halilintar)
Kemewahan rumah Ustaz Solmed. (Dok. Tangkapan Layar/Youtube Atta Halilintar)

“Insya Allah saya taat bayar zakat lalu pajak Pak,” lanjut Ustaz Solmed sambil menandai akun @ditjenpajakri.

“Pantau terus Pak, wajib pajak pada Indonesia. Khususnya itu akun netizen yang dimaksud suka nanyain pajak orang lain, jangan-jangan ia gak pernah bayar pajak, Pak,” sambungnya.

Pernyataan sejenis juga dituliskan Ustaz Solmed melalui caption unggahannya. Support tampak banyak dituliskan oleh fans di area unggahan yang mana sama.

“Hahahah kasih paham bang orang-orang yang dimaksud repot urusin hidup orang ya Allah gemes banget sejenis orang yang dimaksud begitu,” komentar akun @thiyya_make***.

“Gak berani nongol ia ke sini, biar sekalian dicek pajaknya mirip Ditjen pajak,” sindir Ustaz Solmed lagi.

“Biasanya hatinya bermasalah itu ustaz yang tersebut hate komen,” timpal akun @albet***.

Sebagai informasi, Ustaz Solmed belakangan sedang padat dibicarakan sebab memamerkan rumah mewahnya. Kabarnya rumah yang dibangun dalam berhadapan dengan lahan lebih banyak dari 4 ribu m2 yang disebutkan senilai Mata Uang Rupiah 80 miliar.

Dikenal sebagai ahli agama Islam, sumber kekayaan Ustaz Solmed hingga dapat mendirikan rumah mewah lantas dipertanyakan. Bukan hanya saja rumah, tas-tas mewah April Jasmine juga dipantau.

Apalagi Ustaz Solmed kabarnya semata-mata menerima penghargaan sekitar Rupiah 8 jt apabila diundang ceramah. Belakangan terungkap bahwa Ustaz Solmed juga April Jasmine juga punya perusahaan yang tersebut cukup menjanjikan, salah satunya komoditas rokok. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

(Sumber: Suara.com)