Bisnis  

Rincian Pembahasan dari Pertemuan Sri Mulyani juga Puan Maharani

Rincian Pembahasan dari Pertemuan Sri Mulyani juga Puan Maharani

Kontrapedia.com – Beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani melakukan rapat dengan Ketua Dewan perwakilan Rakyat, Puan Maharani. Pertemuan ini dilangsungkan dalam Gedung DPR pada Kamis, 26 Januari 2024 lalu. Tidak  sedikit yang tersebut mencari tahu isi pembicaraan Puan dan juga Sri Mulyani ini.

Nama Sri Mulyani diisukan menjadi salah satu menteri yang dimaksud siap ‘angkat koper’ dari kabinet beberapa waktu belakangan. Puan, yang dimaksud memegang jabatan penting dalam DPR, merupakan putri dari mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri. Tentu menarik tidak ramalan yang tersebut semakin liar mengenai isi pembicaraannya?

Isi Pembicaraan Menkeu Sri Mulyani juga Puan Maharani

Secara resmi, Sri Mulyani menyatakan bahwa konferensi yang disebutkan adalah terkait konsultasi pergantian komite pengawas Lembaga Pengelola Investasi. Pergantian ini dikabarkan akan melibatkan unsur profesional sehingga perlu dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Konsultasi yang digunakan dijalankan pihaknya juga disampaikan bahwa sesuai dengan mandat yang digunakan tertera pada Undang-Undang Cipta Kerja mengenai Lembaga Penanaman Modal eksekutif tersebut.

Dari Presiden Joko Widodo, terdapat dua usulan nama yang tersebut diberikan untuk kemudian ditindaklanjuti. Meski begitu, tidak ada ada keterangan tambahan lanjut mengenai dua nama yang dimaksud diusulkan tersebut.

LPI sendiri merupakan lembaga yang didirikan untuk menguatkan kapasitas pembiayaan pengerjaan nasional, yang digunakan dikelola secara korporasi juga profesional. Harapannya dengan optimasi lembaga ini dengan anggota komite pengawas yang tersebut kompeten, berbagai urusan pendanaan dapat dilaksanakan sesuai aturan, jelas, dan juga menyembunyikan celah-celah terjadinya tipikor.

Dewan pengawas yang mana berada dalam digodok ini kemudian akan bertugas melakukan seleksi dan juga pengangkatan majelis direktur yang tersebut bertanggung jawab melaksanakan operasionalisasi LPI. Dewas juga bertugas menyusun pengaturan dasar-dasar pengelolaan LPI, untuk menjadi landasan bagi kegiatan operasionalnya.

Tidak sedikit yang dimaksud masih mengulik tentang pembicaraan atau isu lain yang mana dibahas oleh kedua sosok penting tersebut, penting di jabatannya di area organisasi negara, kemudian penting secara tokoh. Namun demikian bukan diindikasikan ada pembicaraan lain yang muncul.

Hal ini juga diperkuat dengan diperkenalkan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara yang digunakan mendampingi Sri Mulyani, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan juga Sekjen Kemenkeu. Puan Maharani sendiri didampingi oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdulah dan juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Dolfie Othniel F. P.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber: Suara.com)