Putus Dominasi Wakil Malaysia, Rehan/Lisa: Masa Mau Kalah di area Rumah Sendiri?

Putus Dominasi Wakil Malaysia, Rehan/Lisa: Masa Mau Kalah dalam area Rumah Sendiri?

Kontrapedia.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyampaikan bermain dalam rumah sendiri menjadi motivasi untuk mengalahkan delegasi Tanah Melayu Chen Tang Tjie/Toh Ee Wei di putaran 16 besar Indonesia Masters 2024, Rabu (25/1/2024).

Dalam pertandingan di area Istora Senayan, Jakarta, Rehan/Lisa mengalahkan anak buah dari eks ahli dia sendiri, Nova Widianto, dengan skor 12-21, 21-13, 21-14.

Di gim pertama, Rehan/Lisa belum mampu meladeni permainan ganda campuran unggulan keenam pertandingan itu, tetapi di area dua gim penentuan, keduanya berhasil mendominasi berkat mengikuti instruksi ahli Herry Iman Pierngadi untuk tampil menyerang dengan pukulan drive-drive cepat.

Ini merupakan kemenangan perdana Rehan/Lisa melawan Chen/Toh pasca di dua rapat sebelumnya, setiap saat dibungkam duta Malaya itu.

Sebelum laga ini, Rehan/Lisa kalah dari Chen/Toh di dalam Negara Malaysia Open 2023 dengan skor 19-21, 16-21 dan juga di area Orlens Masters 2023 dengan skor 10-21, 16-21.

“Pertandingan ini tidak ada mudah, lawan Malaysia. Masa kami mau kalah terus, sudah ada dua kali,” kata Rehan Kusharjanto pada konferensi pers dalam Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

“Apalagi kami main pada rumah sendiri. Apapun itu, fighting spirit dulu. Kendala gim pertama masih kagok, untung di tempat belakang ada coach Herry.”

“Alhamdulillah, berjalan lancar,” tambahnya.

Di sisi lain, Lisa menjelaskan bahwa pembaharuan taktik diadakan pasca pada gim pertama pola permainan merek mampu dibaca oleh lawan.

“Pelatih ingatkan kami. Gim pertama main [pukulan] ngangkat,” kata Lisa.

“Di gim kedua, lebih lanjut berani menyerang. Saya paksa main net, menyerang jadi kami fokus menyerang,” tambahnya terkait kunci pergi dari dari tekanan lawan.

Di putaran perempat final, Rehan/Lisa masih mengantisipasi calon lawan antara duta Denmark, Jesper Toft/Clara Gravesen atau Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari China Taipei.

(Sumber: Suara.com)