Pratama Arhan Pakai Bahasa Indonesia ketika Kongres Pers, Netizen: Medoknya Sudah Hilang

Pratama Arhan Pakai Bahasa Indonesia ketika Kongres Pers, Netizen: Medoknya Sudah Hilang

Kontrapedia.com – Selaku perwakilan pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan hadir mendampingi Shin Taeyong pada pertemuan konferensi pers pada Hari Sabtu (27/1/2024).

Berdasarkan pantauan, Pratama Arhan tampak menggunakan bahasa Indonesia kala mendampingi Shin Taeyong dalam sesi konferensi pers tersebut.

Suami Azizah Salsha mengungkap, para pemain Timnas Indonesia sudah ada melakukan persiapan yang dimaksud baik untuk menghadapi Australia pada putaran penyisihan 16 besar Piala Asia 2023 besok.

“Persiapan kami, pemain, pelatih, staf, sangat baik. Kami pemain sudah ada sangat siap untuk melakukan pertandingan nanti,” ucap Pratama Arhan.

Di samping itu, pesepakbola 22 tahun ini juga menegaskan para pemain Timnas Indonesia akan bekerja keras untuk merebut tiket ke fase 8 besar.

“Pemain juga telah setuju untuk bekerja keras di dalam lapangan,” imbuh Pratama Arhan.

Menantu Andre Rosiade itu menghentikan pertemuan konferensi pers dengan mengutarakan ekspresi bahagia apabila diberikan kesempatan bermain oleh Shin Taeyong.

“Perasaan saya sangat senang dapat lolos ke fase 16 besar ini. Kalau saya dikasih kepercayaan sejenis coach Shin, saya akan berikan yang terbaik pada lapangan nanti,” ujar Pratama Arhan.

Cuplikan unggahan video Pratama Arhan mendampingi Shin Taeyong jelang pertandingan melawan Australia ini popular di area media sosial TikTok dengan atensi sebanyak 357,4 ribu total tayangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kedua dari kiri) juga bek sayap Pratama Arhan (kedua dari kanan) hadir di konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Australia di dalam Al Rayyan, Qatar. [doc. AFC]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kedua dari kiri) lalu bek sayap Pratama Arhan (kedua dari kanan) hadir di konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Australia di tempat Al Rayyan, Qatar. [doc. AFC]

“Tanggapan Arhan pada press conference untuk pertandingan besok,” tulis akun TikTok @pinkberrieez, ditilik pada Hari Sabtu (27/1/2024).

Perihal itu, beberapa jumlah warganet turut memberikan respons dan juga komentar yang dimaksud beragam. Sebagian warganet menilai logat bahasa Jawa Pratama Arhan telah mulai berkurang. 

“Gawat, sekarang beliau enggak terlalu medok,” kata seseorang warganet. “Selamat Zize, medok Arhan sudah ada lumayan hilang,” ujar warganet lain.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya tampak salah fokus dengan pesona ketampanan suami Azizah Salsha.

“Muka beliau bengong aja cakep loh,” imbuh warganet lain. “Senyumnya aja bikin gemes ya,” kata warganet lain menimpali.

(Sumber: Suara.com)