Perjalanan Spiritual Nafa Urbach: Pindah Lagi ke Kristen, Kini Jadi Sorotan Gegara Pilpres

Perjalanan Spiritual Nafa Urbach: Pindah Lagi ke Kristen, Kini Jadi Sorotan Gegara Pilpres

Kontrapedia.com – Masuk dunia politik, aktris Nafa Urbach belakangan menjadi sorotan. Pernyataannya perihal akan memilih Ganjar jikalau Anies Baswedan tak masuk ke putaran kedua bahkan mengundang pro kontra.

Diketahui bahwa Nafa maju jadi caleg DPR RI dari partai NasDem pendukung Anies Baswedan. Kini menjadi perbincangan, berbagai fakta Nafa Urbach banyak kali dikorek publik, salah satunya persoalan agama.

Nafa Urbach sendiri punya pengalaman pindah agama, seperti apa perjalanan spiritual Nafa Urbach?

Nafa Urbach sendiri terlahir sebagai seseorang pemeluk Kristen. Namun ia memutuskan mualaf pada waktu menjalin hubungan dengan aktor Primus Yustisio pada akhir tahun 1990-an.

Nafa Urbach. [Youtube Najwa Shihab]
Nafa Urbach. [Youtube Najwa Shihab]

Nafa kemudian kembali masuk ke agama dari lahirnya sebelum menikah dengan Zack Lee pada tahun 2007. Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Nafa Urbach sempat buka-bukaan alasan ia kembali ke Kristen.

Pada kanal YouTube tersebut, Nafa mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin pindah agama sejak 2003 silam.

Saat karier aktrisnya sedang melejit, Nafa Urbach dihadapkan dengan berbagai ujian. Percintaanya dengan Primus Yustisio tak berjalan mulus, ia juga mengalami penyakit yang membuatnya harus operasi kemudian mempertanyakan keberadaan Tuhan.

Usai menjalani operasi, Nafa Urbach tak sengaja meninjau khutbah Pendeta John Hartman pada televisi. Melihat tayangan itu, ia merasa sang pendeta mengajaknya berdoa bersatu demi kesembuhannya.

Kemantapannya pindah agama juga semakin menguat ketika Nafa sempat jalan-jalan di area Orchard Road juga membeli salib. Ia juga sempat membaca Alkitab serta semakin tergarak hatinya.

Hingga tiba di dalam Indonesia, Nafa bertekad untuk menguatkan imannya memeluk Agama Kristen.

(Sumber: Suara.com)