Signifikans Kecukupan Cairan yang tersebut Ideal bagi Anak agar Tidak Gampang Sakit

Signifikans Kecukupan Cairan yang yang disebutkan Ideal bagi Anak agar Tidak Gampang Sakit

Kontrapedia.com – Air memainkan peran di semua fungsi tubuh kita, dari kekuatan otot, stabilitas tulang hingga umur panjang organ kita.

Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga hidrasi demi menjaga kondisi tubuh secara keseluruhan.

Kecukupan air minum sendiri penting untuk menghindari dehidrasi juga itu tidaklah semata-mata berlaku bagi orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak.

Lalu bagaimana sebenarnya kecukupan cairan yang ideal bagi anak?

Dokter spesialis anak, dr. Tiwi, Sp.A, MARS menyatakan permintaan air bagi bayi dibawah 6 bulan tidaklah terlalu diperlukan selama masih mengkonsumsi ASI dikarenakan ASI mengandung 85 persen air.

“Setelah 6 bulan sampai 12 bulan, air mulai ada perannya. Air mulai dikenalkan tapi bukanlah yang utama, tetap saja jikalau bayinya masih 6 bulan sampai 12 bulan range cairan yang dibutuhkan cuma 60ml pada satu hari,” ucap dr Tiwi di Press Conference CLEO BA ANNOUNCEMENT di dalam Plaza Indonesia, Ibukota Hari Sabtu (27/1/2024).

Ia menekankan untuk anak diatas usia 12 bulan keinginan air lebih banyak meningkat, tapi tetap saja tak terlalu sejumlah yaitu hanya saja 200-400ml per hari. Di berhadapan dengan 2 hingga 4 tahun lebih lanjut meningkat lagi kemudian air memegang peranan oleh sebab itu menjadi salah satu yang tersebut dibutuhkan oleh tubuh.

“Selain itu, bayi dibawah 12 bulan ketika beliau makan jangan terlalu diberi berbagai minum lantaran apabila beliau akan susah makan nantinya,” ungkap dr Tiwi.

Ia menjelaskan bahwa tubuh manusia sendiri mengandung sejumlah cairan, jikalau kekurangan yang digunakan terjadi khususnya bagi anak-anak adalah biasanya suhu tubuh akan naik.

“Seringkali kita lihat bayi atau anak baru bangun tidur seperti agak hangat badannya lantaran sepanjang di malam hari tidur dan juga cairannya terbatas. Setelah beraktivitas tentu sekadar harus disesuaikan, misalnya anak 5 tahun beratnya 20kg mainnya sepak bola mungkin saja keperluan cairannya lebih banyak naik lagi,” papar dr Tiwi.

“Jika batuk, demam banyak beri air. Seorang anak yang digunakan suka air lalu yang mana tidaklah suka air jikalau batuk biasanya yang dimaksud tambahan cepet sembuh yang tersebut suka air akibat air mampu berfungsi sebagai obat batuk pengencer dahak. Usahakan membesarkan anak dengan cara yang mudah mulai dari rumah juga air memang sebenarnya punya sejumlah peran yaitu sanggup mengurangi dehidrasi supaya anak tidaklah demam,” lanjutnya.

Dr Tiwi sendiri setiap saat menekankan terhadap keluarga baru yang dimaksud menjadi orang tua bahwa sehat itu sederhana.

“Sehat itu mudah, bisa saja dengan makan yang mana sehat, minum sehat, olahraga juga tidur. Itu sebetulnya prinsipnya, bahwa nanti ada vaksinasi atau obat-obatan misalnya itu akan bekerja dengan baik kalau tubuh anak itu bagus,” terangnya.

Sementara itu, Cleo menggandeng keluarga Nikita Willy sebagai Brand Ambassador untuk menghadirkan keluarga menjalani hidup sehat.

“Cleo telah lama 20 tahun berada pada tengah-tengah keluarga Indonesia, menghadirkan pilihan air minum yang dimaksud sehat untuk ibu kemudian anak. Di tahun ini, Cleo ingin mengundang lebih banyak banyak lagi keluarga Indonesia untuk lebih tinggi berpartisipasi memperhatikan air minum yang dikonsumsi oleh keluarganya setiap hari. Dengan digandengnya Indra, Nikita Willy, serta Issa sebagai brand ambassador diharap akan semakin bisa saja menghadirkan lebih banyak berbagai keluarga Indonesia untuk beralih ke gaya hidup sehat,” ujar Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Patricia.

Press Conference CLEO BA ANNOUNCEMENT di dalam Plaza Indonesia, DKI Jakarta Hari Sabtu (27/1/2024). (Istimewa)
Press Conference CLEO BA ANNOUNCEMENT pada Plaza Indonesia, Ibukota Hari Sabtu (27/1/2024). (Istimewa)

Cleo menghadirkan figur seperti Indra, Nikita dan juga Issa yang digunakan sangat peduli terhadap parenting kemudian kesehatan, tak belaka untuk merekan sendiri tapi juga membagikannya ke seluruh keluarga muda Indonesia melalui sistem yang dimaksud dia miliki.

Di sisi lain, Nikita turut membagikan perasaan bahagianya mampu menjadi ambassador dari brand air murni dari Indonesia tersebut.

“Aku memang sebenarnya sangat berhati-hati persoalan keluargaku, khususnya pada membesarkan Issa. Dan kulihat cara Cleo memperhatikan kemampuan fisik kemudian keamanan produknya identik denganku. Jadi, senang banget pada waktu diajak menjadi brand ambassador-nya oleh sebab itu klop, telah sevisi tentang kebugaran keluarga. Apalagi jadi makin bangga sebab bisa saja mewakili brand asli Indonesia,” jelas Nikita Willy.

(Sumber: Suara.com)