Pelatih Soroti Performa Ganda Putra Indonesia di tempat Dua Turnamen Pembuka 2024

Pelatih Soroti Performa Ganda Putra Indonesia dalam tempat Dua Turnamen Pembuka 2024

Kontrapedia.com – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menyoroti performa para anak asuhnya pada dua pertandingan bulu tangkis pembuka pada tahun 2024, yakni Malaya Open juga India Open, yang digunakan telah bergulir selama dua pekan terakhir ini.

Untuk pasangan ganda putra unggulan pertama Indonesia pada waktu ini, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Aryono menilai penampilan mereka yang tersebut belaka bisa saja menembus fase delapan besar kurang memuaskan dan juga sejumlah pekerjaan rumah yang dimaksud harus dibenahi.

“Terutama meng-cover permainan dalam depan net supaya bisa jadi tetap saja bermain menyerang. Pola bertahan juga masih belum rapat. Unforced error juga harus dikurangi khususnya servis atau pengembalian servis,” kata Aryono di rilis resmi PBSI, Mulai Pekan (22/1/2024).

“Selanjutnya adalah fighting spirit harus meninggalkan dari diri sendiri, pada waktu tertekan harus cepat bisa saja kembali melawan atau pada waktu unggul harus masih fokus,” ujarnya.

Lebih lanjut, ada pasangan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang mana tumbang dari sesi awal Tanah Melayu Open juga India Open 2024. Ketenangan adalah salah satu hal yang digunakan paling ia tekankan agar juara All England 2022 itu sanggup kembali pada performa terbaik.

“Bagas / Fikri kalah di tempat fase awal lawan pemain unggulan dari India lalu Denmark, pembenahan di tempat sektor permainan depan net juga ketenangan di bermain harus terus dibenahi, sehingga unforced error bisa jadi dikurangi,” kata Aryono.

Pelatih juga memberikan evaluasi untuk ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin yang dimaksud bernasib sebanding dengan Bagas / Fikri pada dua kejuaraan dengan level BWF Super 1000 juga Super 750 tersebut.

“Leo / Daniel di dua pertandingan ini juga kalah di dalam putaran awal oleh pemain Denmark, masih berbagai juga yang harus dibenahi. Rotasi di menyerang serta juga pada ketika serangan balik mesti dipertajam. Poin-poin kritis, fokusnya harus lebih lanjut kuat,” kata dia.

Sementara itu, para pebulutangkis Indonesia berada dalam bersiap untuk melakoni kejuaraan ketiga tahun ini, yaitu Indonesia Masters 2024 yang dimaksud akan dijalankan di tempat Istora Senayan Jakarta, 23-28 Januari.

Ini merupakan satu-satunya kompetisi BWF Super 500 yang tersebut masuk ke pada kalender Race to Olympics 2024, sekaligus pengumpulan poin bagi para atlet untuk bisa saja bersaing dalam panggung olahraga terbesar empat tahunan yang digunakan kali ini akan diadakan di area Paris, Prancis.

(Sumber: Suara.com)