Momen Mahfud MD Ajak Mantan Pacar Nonton Teater pada Taman Budaya Yogyakarta: Mesra Terus Ya Prof

Momen Mahfud MD Ajak Mantan Pacar Nonton Teater pada Taman Budaya Yogyakarta: Mesra Terus Ya Prof

Kontrapedia.com – Calon delegasi presiden (Cawapres) Mahfud MD bersatu istrinya, Zaizatun Nihayati menyempatkan diri untuk menonton seni pertunjukan pada Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (24/1/2024) malam. Ia mengaku terhibur dengan pertunjukan yang penuh satir, jenaka serta juga sarat kritik sosial itu.

“Senyampang berada di tempat Yogya, tadi waktu malam bersatu mantan pacar, saya nonton seni pertunjukan di tempat Taman Budaya Yogyakarta,” tulis Mahfud di dalam Instagram.

Pentas ‘Indonesia Kita’ garapan Butet Kartaredjasa juga teman-temannya itu berkisah tentang pemilihan lurah di dalam sebuah kampung. Lakon ‘Musuh Bebuyutan’ yang tersebut disutradarai Agus Noor ini memotret kondisi keseharian kita, hidup bertetangga, yang kerap berselisih cuma oleh sebab itu perbedaan pandangan politik.

“Sejak jaman dulu, pentas pertunjukan memang benar jadi salah satu seni rakyat yang dimaksud tak jarang digunakan untuk mengomentari lalu bahkan menyindir penguasa. Dan, seperti biasa, pentas ‘Indonesia Kita’ garapan Butet Kartaredjasa juga teman-teman, setiap saat menghibur sebab penuh satir, jenaka, juga sarat kritik sosial,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud, pertunjukan yang disebutkan sungguh pentas rakyat dengan gaya rakyat, guyon rakyat, kemudian tentu belaka ada juga sindiran bahkan ejekan khas rakyat. Meski demikian, ia merasa tak baper dengan sindiran yang digunakan disampaikan.

“Kalau saya pun kena sindir? Ya gak boleh baper! Juga gak perlu bilang; Enak Aja, Rugi Dong. Bagi saya, semua kritik dan juga sindiran pernyataan rakyat jadi pengingat juga penjaga nilai-nilai serta norma yang tersebut lestari di dalam kalangan masyarakat,” katanya.

Sontak saja, momen kebersamaan Mahfud MD dengan sang istri menuai beragam komentar warganet. Banyak yang mana kagum terhadap pasangan yang tersebut menikah sejak 1982 itu.

“Mesra terus ya, Prof dng mantan pacarnya,” komentar warganet.

“Tetap selalu sehat buat pak Mahfud & Ibu,” timpal warganet lain.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat melakukan konferensi dengan para ulama pada Bantul, Yogyakarta. Di sama, Ia mengunjungi Halaqoh juga Diskusi Kebangsaan pada Pondok Pesantren An Nur Ngrukem.

“Ponpes An Nur ini memang benar tidak ada sepopuler beberapa pondok besar pada DIY lalu Jateng, tapi dikenal sebagai salah satu pondok pesantren yang dimaksud sangat lekat dengan ajaran serta prinsip-prinsip Gus Dur. Makanya, saya antusias untuk memenuhi permintaan halaqoh serta dialog kebangsaan pada sini,” kata Mahfud MD.

(Sumber: Suara.com)