Modus Check In Hotel, Fahri Ditangkap Polisi Usai Tipu Wanita Waktu senja

Modus Check In Hotel, Fahri Ditangkap Polisi Usai Tipu Wanita Waktu senja

Kontrapedia.com – Seorang pemuda berinisial MM alias Fahri (26), diciduk Polsek Metro Taman Sari, Ibukota Barat, lantaran melakukan aksi penggelapan dengan modus check in hotel.

Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Adhi Wananda, mengungkapkan pada aksinya, Fahri setiap saat mengincar para wanita malam. Terbaru, wanita di malam hari yang mana ditipunya yakni berinisial ATP (29).

Adhi menyatakan Fahri berhasil menghadirkan korban ke sebuah hotel dalam kawasan Taman Sari, DKI Jakarta Barat.

Awalnya pelaku berdalih ingin memesan makanan melalui aplikasi mobile GoFood. Dia kemudian meminjam HP lalu memohonkan pin ATM milik korban.

“Setelah korban lengah, pelaku melarikan diri, mengakibatkan kabur barang berharga korban,” kata Adhi, ketika dikonfirmasi, Mulai Pekan (29/1/2024).

Korban yang telah sadar, dengan segera mencoba memblokir rekeningnya. Namun uang pada account sudah ada dikuras oleh Fahri.

Total, ATP mengalami kerugian mencapai Rp40 jt juga dengan segera melaporkan insiden ini ke Polsek Metro Taman Sari.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Kompol Suparmin, menjelaskan Fahri ditangkap di dalam tempat Bekasi, Jawa Barat.

Ia ditangkap usai berjualan barang curian milik korban melalui marketplace Facebook.

Suparmin mengatakan Fahri telah lama puluhan kali melakukan aksi tersebut.

“Beraksi di area Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, kemudian Yogyakarta,” kata Suparmin.

Fahri dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(Sumber: Suara.com)