Melaney Ricaardo Geram Jadi Korban Kecerdasan Buatan Solusi Pelangsing: Ini adalah Bentuk Penipuan

Melaney Ricaardo Geram Jadi Korban Kecerdasan Buatan Solusi Pelangsing: Hal ini adalah Bentuk Penipuan

Kontrapedia.com – Melaney Ricardo kembali menjadi perbincangan usai dirinya menjadi korban kecanggingan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Hal itu pun ia ungkapkan melalui salah satu unggahan di tempat akun TikTok pribadinya. Dalam unggahan itu, ia menyertakan video dirinya yang seolah-olah sedang mengiklankan barang pelangsing.

“Saya Melaney Ricardo juga saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram pada satu bulan dengan menggunakan metode dr. Samuel Oetoro,” ucap Melaney Ricardo versi Teknologi AI pada video itu.

Jika dilihat sekilas, video yang dimaksud memang sebenarnya sangat mirip dengan Melaney. Bahkan, hingga pengumuman dan juga gaya pada tayangan itu sangat identik dengan pembawaan sang presenter.

Pada unggahan itu, ia juga menegaskan kalau sosok pada unggahan itu bukanlah dirinya. Namun, ia juga merasa geram dengan oknum yang tersebut menciptakan video itu lantaran sudah ada masuk pada penipuan.

“Tujuannya amat sangat bukan baik, ini adalah bentuk pembohongan dengan menggunakan teknologi modern alias AI. Jadi kemarin sejumlah yang dimaksud tanya di area video itu apakah betul aku? Yes, it was me, tapi apakah betul itu testimoni saya? Tidak sejenis sekali,” tegas Melaney.

“Semua yang tersebut disampaikan ini adalah kebohongan. Kenapa? Saya tiada pernah menggunakan, aku bahkan enggak tahu itu komoditas apa, sampai aku lihat video tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berbagai mendapat pertanyaan dari orang-orang di tempat sekelilingnya mengenai video tersebut. Mulai dari keluarga hingga rekan-rekan selebnya.

Di akhir video, Melaney mengingatkan orang-orang yang dimaksud sedang berjuang menurunkan berat badan untuk berhati-hati dengan iklan obat pelangsing yang dimaksud beredar pada media sosial.

(Sumber: Suara.com)