Karier Moncer Jadi Bos, Sammy Hamzah Cuma Kasih Nafkah Segini ke Anak Desy Ratnasari

Karier Moncer Jadi Bos, Sammy Hamzah Cuma Kasih Nafkah Segini ke Anak Desy Ratnasari

Kontrapedia.com – Sosok dua mantan suami Desy Ratnasari belakangan menjadi sorotan publik. sebabnya baik Trenady Pramudya kemudian Sammy Hamzah ternyata sama-sama mempunyai riwayat karier yang mana mentereng sebagai pengusaha.

Sammy Hamzah misalnya, namanya pada waktu ini masih tercantum sebagai Presiden Komisaris PT Aquafarm Indonesia yang digunakan tergabung di Regalsprings Group. Organisasi ini berkecimpung di tempat bidang pembudidayaan ikan tilapia alias ikan nila yang digunakan dipasarkan dengan merek dagang Regalsprings.

Tak hanya saja itu, Sammy juga diketahui pernah menjabat di dalam berbagai sikap strategis di dalam banyak perusahaan minyak bumi serta gas. Beberapa di area antaranya adalah menjadi Komisaris PT Rio Tinto Indonesia periode 2009-2018, Principal Advisor dalam Lion Energy Ltd. sejak tahun 2014, dan juga pimpinan dan juga Co-Founder EPHINDO pada tahun 2005.

Dengan rekam jejaknya yang sangat gemilang ini, tentu memunculkan pertanyaan, berapa sejumlah nafkah yang mana diberikan Sammy untuk sang anak, Nasywa Nathania Hamzah, yang hak asuhnya jatuh ke tangan Desy Ratnasari?

Foto pernikahan Sammy Hamzah kemudian Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)
Foto pernikahan Sammy Hamzah serta Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)

Dikutip dari informasi tahun 2004 atau tepatnya pasca perceraian Sammy juga Desy disahkan pengadilan, terungkap bahwa Sammy bukan berupaya memonopoli hak asuh terhadap Nasywa selama tetap saja mendapatkan haknya sebagai ayah kandung sang anak.

“Sebelumnya sudah ada ada kesepakatan bercerai,” ungkap Elza Syarief selaku kuasa hukum Sammy, dikutipkan pada Kamis (25/1/2024). Kala itu Elza dijumpai pasca gugatan cerai Desy dikabulkan oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, pada 16 Maret 2004.

Namun selain meminta-minta haknya sebagai ayah kandung, Sammy Hamzah juga menyepakati besaran nafkah yang mana harus diberikannya terhadap Nasywa Nathania Hamzah. Disebutkan Sammy setuju memberikan biaya sebesar Rp5 jt per bulan untuk menunjang hidup sang anak.

Jika mempertimbangkan nilai pemuaian dari tahun 2004, maka nafkah Rp5 jt yang mana disepakati Sammy kala itu kurang lebih besar setara dengan Rp14,03 jt per tahun 2023.

(Sumber: Suara.com)