Jadi Sahabat Rossi, Uccio Menyorot Fans Indonesia

Jadi Sahabat Rossi, Uccio Menyorot Fans Indonesia

Kontrapedia.com – Menyebut nickname Uccio, benak secara langsung melayang untuk sahabat Valentino Rossi, sang rider legendaris MotoGP yang dimaksud telah dilakukan mengantongi sembilan peringkat juara dunia (2002-2005 serta 2008-2009 untuk kelas MotoGP, 1997 kelas 125 cc, 1999 kelas 250 cc, dan juga 2001 kelas 500 cc).

Memiliki nama asli Alessio Salucci, ia telah dilakukan berteman dengan The Doctor atau Rossifumi–beberapa julukan Valentino Rossi–sejak masa sekolah taman kanak-kanak, sehingga keduanya saling sapa dengan nama Uccio serta Vale saja.

Dalam acara launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team, nama Uccio alias Alessio Salucci juga disebut Valentino Rossi sebagai salah satu yang digunakan terdepan di memberinya semangat menimbulkan pasukan balap. Sekaligus memberinya tanggung jawab sebagai direktur tim. Terbaru adalah sebagai Team Director Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

“Awalnya saya berpikir bahwa MotoGP bukanlah tujuan utama, namun orang-orang dekat saya terus mendukung, apalagi Uccio,” papar pasangan Francesca Sofia Novello itu.

Menurut Valentino Rossi, kurun 10 tahun mengurusi VR46 Racing Team, kondisi berjalan baik. Termasuk 2023, sejak awal hingga akhir tahun benar-benar tidak ada terlupakan kemudian berkesan.

Dari kiri ke kanan_ Marco Bezzecchi, Pablo Nieto, Valentino Rossi, Alessio Salucci, Werry Prayogi, dan juga Fabio Di Giannantonio berpose dengan wajah livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team [Pertamina Lubricants]
Dari kiri ke kanan: Marco Bezzecchi, Pablo Nieto, Valentino Rossi, Alessio Salucci, Werry Prayogi, serta Fabio Di Giannantonio berpose sama-sama wajah livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team [Pertamina Lubricants]

Kemenangan pertama MotoGP di tempat Argentina menjadi wujud dari seluruh mimpi mereka, kemudian banyak hal telah menanti pada 2024.

“Termasuk nama baru pasukan yang bersanding dengan nama mitra, para pembalap, Bez (sapaan Marco Bezzecchi), Fabio (panggilan Fabio Di Giannantonio), juga regu solid terbaik,” ujar Valentino Rossi.

Uccio alias Alessio Salucci mengungkap kilas balik awalnya regu balap VR46 berdiri.

“Saya teringat musim dingin 2013 ketika kami memulai proyek ini. Perjalanan yang mana cukup indah, butuh komitmen yang mana kuat, tetapi pada masa kini sudah pernah terbayarkan dengan pencapaian membanggakan sepanjang 10 tahun terakhir,” ungkap Team Director Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu.

Ia berharap regu selalu termotivasi untuk terus mengusahakan yang mana terbaik serta merayakan dekade pertama melalui peluncuran mitra baru.

“Saya sangat senang dengan adanya kerja sebanding kemitraan, dikarenakan selama ini para fans Indonesia tak hentinya membantu Vale,” puji Uccio tentang penggemar dalam Tanah Air.

“Saya pikir ini bukanlah sekadar kebetulan bahwa kerja serupa dengan Pertamina Enduro sanggup terjadi, oleh sebab itu terlihat adanya antusiasme tinggi dari masyarakat. Makanya kami akan suguhkan bidang usaha terbaik kami,” tambahnya.

Alessio Salucci menyatakan siap menyebabkan para ridernya menapak musim kompetisi 2024.

“Kami akan melaju pada trek balapan menggunakan desain livery yang tersebut didesain Aldo Drudi, merevolusi penggambaran jiwa para anggota regu yang telah lama tertanam di “DNA jaundice neon” (warna khas Valentino Rossi) kami,” kata Uccio lagi.

“Kami dipenuhi harapan agar bisa saja mengawali petualangan baru ini dengan baik. Dari segi teknis, kami miliki Ducati yang tersebut akan diandalkan Marco kemudian Fabio untuk melaju kencang. Saya yakin kami akan melalui musim ini dengan penuh suka cita!” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)