Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar

Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar

Kontrapedia.com – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan tiket sesi 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 usai menundukkan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Dalam pertandingan fase 32 besar yang dimaksud berlangsung pada Istora Senayan, Jakarta, Selasa, Leo/Daniel menekuk Lamsfuss/Seidel pada dua gim secara langsung 21-16, 21-17.

Di gim pertama, Lamsfuss/Seidel sempat unggul dua poin menghadapi Leo/Daniel. Namun Leo/Daniel mampu bermain tambahan konsisten dengan mencetak empat poin berturut-turut dan juga menghentikan interval pertama dengan skor 11-7.

Pebulu tangkis Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando lalu Daniel Marthin ketika bertandingen dengan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss serta Marvin Seidel di fase 32 besar pertandingan Indonesia Masters 2024 pada Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando juga Daniel Marthin ketika bertandingen dengan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss lalu Marvin Seidel pada fase 32 besar kompetisi Indonesia Masters 2024 di tempat Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Seusai interval, Leo/Daniel terus menunjukkan dominasi dengan mencatatkan empat bilangan berturut-turut untuk memperlebar keunggulan menjadi 17-10 kemudian walau sempat kecolongan lima poin beruntun, Leo/Daniel mampu menghentikan gim pertama dengan skor 21-16.

Memulai gim kedua Leo/Daniel tampak kesulitan mengembangkan permainan. Namun Leo/Daniel mampu mengundurkan diri dari dari tekanan dengan menyembunyikan interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Seusai interval kedua pasangan yang disebutkan saling kejar mengejar poin, Leo/Daniel memperoleh celah dengan mencatatkan empat poin berturut-turut untuk unggul 17-14. Leo/Daniel menghentikan pertandingan dengan memperoleh kemenangan di area gim kedua dengan skor 21-17.

“Tidak ada kata puas, waktu kami bermain di tempat sini, kami ingin memberikan yang digunakan terbaik, apalagi kita main di area Istora sebagai tuan rumah, kita ingin kasih yang mana terbaik, apa pun kondisinya,” kata Leo seusai pertandingan seperti dimuat Antara.

Sementara itu, Daniel mengungkapkan bahwa merekan masih beradaptasi dengan suasana kemudian mencoba terus fokus sepanjang pertandingan akibat lawan kerap memancing emosi.

“Di awal kami masih menyesuaikan suasana, kami harus tambahan tenang lagi supaya fokus kami tiada terganggu sebab mereka itu suka mancing-mancing emosi, kami coba lebih banyak tenang lagi. Poin-poin terakhir kami harus mengatasi keadaan lagi supaya mampu meraih kemenangan pertandingan,” ujar Daniel.

Mengenai persiapan di tempat putaran 16 besar, Daniel menyatakan akan mempersiapkan kondisi fisik dengan menjaga pola makan juga beristirahat dengan cukup.

(Sumber: Suara.com)