Indonesia Masters 2024: Lanny / Ribka Evaluasi Penampilan Awal di dalam Semifinal Super 500

Indonesia Masters 2024: Lanny / Ribka Evaluasi Penampilan Awal di dalam pada Semifinal Super 500

Kontrapedia.com – Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto mengungkapkan memetik pelajaran lalu evaluasi penting dari penampilan perdana mereka di area semifinal kompetisi BWF Super 500.

Lanny / Ribka baru semata kalah dari pasangan China sekaligus unggulan keempat, Liu Sheng Shu / Tan Ning 14-21, 11-21 dalam putaran empat besar pertandingan Indonesia Masters 2024 di tempat Istora Senayan Jakarta, Hari Sabtu (27/1/2024).

“Dari kita sendiri, (evaluasinya) mulai dari menambah power lalu menambah konsistensi dalam lapangan. Kami telah berhasil mengambil 1-2 poin, kemudian blank,” kata Lanny seperti diambil Antara, Sabtu.

Sependapat, Ribka mengungkapkan salah satu hal yang digunakan merekan soroti dari performa dia hari ini adalah pentingnya menambah kekuatan ketika menyerang lawan sehingga mampu memunculkan poin dengan efektif.

“Yang pasti kita kalah power, itu nomor satu. Dan mungkin saja kita sudah ada terbawa identik permainan merek dari awal, jadi kita bukan bisa jadi menerapkan pola permainan yang mana kita mau,” kata Ribka.

“Jadi mungkin saja itu, sih. Jadinya merek semakin percaya diri dengan permainan mereka,” ucapannya menambahkan.

Meski harus menelan kekalahan, Lanny / Ribka mengungkapkan senang mampu tampil di tempat fase semifinal di area depan masyarakat sendiri, teristimewa dalam Istora yang tersebut sudah ada menjadi rumah dari pertandingan-pertandingan bulu tangkis kelas dunia selama bertahun-tahun.

“Tidak (ada tekanan sebab bermain di dalam Istora). Mungkin akibat telah terbiasa juga dengan suporternya. Kita malah senang bisa saja di-support sejumlah orang, jadi tidaklah ada tekanan,” kata Ribka.

Setelah ini, Lanny / Ribka yang dimaksud saat ini merupakan ganda putri peringkat 31 dunia itu bertekad untuk mempersiapkan diri lebih besar baik lagi untuk mengikuti berbagai turnamen ke depan, termasuk kompetisi BWF Super 300 Thailand Masters 2024 yang digunakan bergulir pada 30 Januari hingga 4 Februari.

“Target kami kurang lebih besar yang digunakan penting sanggup memberikan yang terbaik sekadar pada setiap turnamen. Dan kalau (ranking) bisa jadi naik, pokoknya harus naik,” kata Lanny.

(Sumber: Suara.com)