Indonesia Masters 2024: Fajar / Rian Tanpa Hambatan Berarti Melaju ke 16 Besar

Indonesia Masters 2024: Fajar / Rian Tanpa Hambatan Berarti Melaju ke 16 Besar

Kontrapedia.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tak menemui kesulitan berarti untuk melaju ke sesi 16 besar Indonesia Masters 2024 pasca menang dua gim secara langsung 21-16, 21-14 berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei / Yang Po-Hsuan.

Pada pertandingan sesi 32 besar di tempat Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), Fajar / Rian memulai gim pertama dengan kurang meyakinkan setelahnya tertinggal 4-5 dari Lee / Yang.

Persaingan ketat terjadi antara kedua pasangan hingga skor mirip kuat 9-9 mendekati interval.

Fajar/Rian yang dimaksud pada kejuaraan ini menyandang peringkat tujuh dunia lalu menghentikan interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas interval, Lee/Yang menyamakan kedudukan 11-11. Namun, setelahnya Fajar/Rian mencetak empat poin beruntun untuk menjauh 15-11.

Keunggulan selisih empat poin terus dijaga Fajar/Rian sampai keduanya memperoleh game poin ketika kedudukan 20-16.

Satu poin tersisa pun kemudian dilahap dengan mudah dari pasangan yang mana mencapai sesi perempat final dalam dua kompetisi awal tahun tersebut. Fajar/Rian menangguhkan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mengawali gim dengan keunggulan 2-0. Namun, setelahnya pasangan Taiwan itu mengamuk dengan mencetak lima beruntun untuk mengubah skor menjadi 5-2.

Fajar/Rian yang dimaksud semula tertinggal kemudian perlahan menemukan permainan terbaiknya kembali.

Fajar/Rian menyamakan skor 6-6 juga kemudian mengambil alih jalannya gim dengan keunggulan 9-7 dan juga berlanjut menjadi pemimpin 11-9 di dalam interval.

Seusai interval, Fajar/Rian semakin percaya diri dengan memetik poin demi poin yang dimaksud disertai sorakan pendukung sendiri yang mana memenuhi Istora Senayan.

Fajar/Rian lalu mengatur sangat jauh 19-14 sebelum puncaknya smash kencang Rian yang dimaksud gagal dihalau pasangan peringkat 17 dunia itu menegaskan satu tiket ke fase 16 besar.

Pada putaran 16 besar, Fajar/Rian akan menjamu pasangan Tanah Melayu Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang digunakan pada putaran 32 besar menyingkirkan delegasi Denmark Andreas Sondergaard/Jesper Toft melalui rubber game 17-21, 21-10, 21-14.

(Sumber: Suara.com)