Indonesia Masters 2024 Bergulir Pekan ini, Hadirkan Sederet Pebulu Tangkis Top Planet

Indonesia Masters 2024 Bergulir Pekan ini, Hadirkan Sederet Pebulu Tangkis Top Planet

Kontrapedia.com – Turnamen Indonesia Masters 2024 siap bergulir pada pekan ini, yakni pada 23-28 Januari di area Istora Senayan Jakarta, juga menghadirkan sederet pebulu tangkis top dunia.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2024 Armand Darmadji di konferensi pers di dalam Jakarta, Hari Senin (22/1/2024), menyatakan sebanyak 278 pemain dari 29 negara hadir pada kejuaraan BWF Super 500 tersebut.

“Negara yang tersebut hadir mengirimkan pemain terbaiknya, dapat disebut Taiwan datang dengan kekuatan terbesar dengan menyebabkan 36 pemain, menyusul China (34), Malaya (26), Jepun (22), Denmark (22), Thailand (14), Amerika Serikat (10), dan juga India (9). Sementara, tuan rumah Indonesia menyertakan 34 pemain,” kata Armand seperti dimuat ANTARA.

Adapun atlet di negeri yang digunakan terlibat bersaing pada kompetisi ketiga pada 2024 itu adalah Jonatan Chistie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Atmosfer Dwi Wardoyo pada sektor tunggal putra, lalu ada pula tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, lalu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di dalam sektor ganda putra.

Selain itu, turun pula ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di area nomor ganda campuran.

Selain menghadirkan aksi dari para pemain top pada serta luar negeri, Indonesia Masters 2024 juga merupakan salah satu turnamen kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris, total 9.200 poin ranking, juga bertarung memperebutkan prize money dengan total mencapai 420.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar (Rp6,3 miliar).

Armand menambahkan, animo penduduk juga sangat besar untuk kembali menyaksikan laga-laga bulu tangkis kelas dunia di tempat Istora.

Terbukti jualan tiket untuk menonton pertandingan ini ia sebut laris manis, dengan tiket hari final masih tersedia untuk dibeli pada ticket box.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas lalu sarana seperti menambah tenant-tenant yang mana lebih lanjut variatif dalam Istora dengan berkolaborasi sama-sama UMKM-UMKM,” kata Armand.

“Terakhir, kami berharap pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2024 mencapai dwi sukses, yaitu sukses prestasi juga sukses penyelenggaraan,” kata beliau menambahkan.

(Sumber: Suara.com)