Indonesia Masters 2024: Atasi Wakil Denmark, Rinov/Pitha Melaju ke Babak 16 Besar

Indonesia Masters 2024: Atasi Wakil Denmark, Rinov/Pitha Melaju ke Babak 16 Besar

Kontrapedia.com – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatasi laga sengit menghadapi duta Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch pada fase 32 besar Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Rinov/Pitha menang melawan Vestergaard/Busch dua gim secara langsung 23-21, 24-22 dengan durasi 46 menit.

“Alhamdulillah bisa saja menyelesaikan pertandingan tanpa cedera lalu sehat. Untuk pertandingan tadi memang sebenarnya tidak ada mudah untuk kita berdua, bermain secara lepas, tapi kita akan coba terus,” kata Pitha pada waktu ditemui usai pertandingan seperti dimuat Antara.

Sependapat, Rinov menyatakan pertandingan hari ini akan merekan jadikan evaluasi untuk pertandingan dalam sesi kedua esok hari.

“Kalau dari saya pribadi saya masih belum mampu main maksimal mungkin saja sebab ada problem di area pertandingan-pertandingan sebelumnya banyak kalah pada sesi pertama, jadi saya akan introspeksi lagi agar besok bisa jadi bermain tambahan maksimal dari hari ini,” ujar Rinov.

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Pitha mampu menghadapi tekanan pasangan Denmark, khususnya pada perolehan poin-poin tua di dalam dua gim yang dimaksud berlangsung.

Lebih lanjut, ganda campuran peringkat 18 dunia itu mengungkapkan peluncuran penonton pada Istora juga menjadi pemicu semangat tersendiri untuk mengatasi laga yang mana sengit tersebut.

“Bersyukurnya banyak penonton kemudian keluarga yang mana memberikan support lebih, yang digunakan pasti juga ada instruktur dalam belakang,” ujar Pitha.

Selain itu, dukungan serta evaluasi dari pembimbing Herry IP juga bergabung andil besar di penampilan dia di tempat putaran pertama kompetisi BWF Super 500 itu.

“Paling tadi evaluasinya tambahan banyak ke non-teknisnya ya kalau saya pribadi, gimana saya untuk mampu mengendalikan kepercayaan diri saya di tempat lapangan, sanggup main maksimal, bisa saja mengeluarkan apa yang mana saya latih,” kata Rinov.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha bertemu dengan pemenang antara laga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) kemudian Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) yang mana akan berlaga hari ini.

Di sisi lain, delegasi ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum bisa jadi progresif ke putaran 16 besar setelahnya kalah dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang ya Qiong (China) 14-21, 13-21.

Sejauh ini, terdapat sembilan delegasi Indonesia yang tersebut melangkah ke putaran kedua Indonesia Masters 2024. Selain Rinov/Pitha, ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani, lalu ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kemudian Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Lebih lanjut dari sektor ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, lalu Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

(Sumber: Suara.com)