Indonesia Masters 2024: Anthony Ginting Pulangkan Wakil Tanah Melayu Lewat Straight Game

Indonesia Masters 2024: Anthony Ginting Pulangkan Wakil Tanah Melayu Lewat Straight Game

Kontrapedia.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2024 dengan meyakinkan.

Dalam pertandingan putaran 16 besar di dalam Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024), Anthony menghajar delegasi Malaysia, Leong Jun Hao lewat straight game dengan skor 21-15, 21-17.

Ginting tampil nyaman serta percaya diri sejak awal pertandingan. Dia mengawasi sepanjang gim pertama dan juga bukan memberikan kesempatan untuk Leong untuk menguasai permainan.

Setelah merebut interval di gim pertama, Ginting terus konsisten di strateginya, mengamankan keunggulan yang dimaksud signifikan.

Di gim kedua, Ginting melanjutkan tren positifnya dengan menerapkan strategi yang hampir serupa.

Meskipun Leong mencoba mengejar di area poin-poin akhir, Ginting berhasil mempertahankan keunggulannya juga mengamankan kemenangan dengan skor 21-17.

“Gim pertama menguasai permainan, gim kedua saya ubah juga juga tambahan sabar di menjalani strategi,” kata Anthony pada konferensi pers di dalam Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

“Puji tuhan di dalam gim kedua, perubahan-perubahaan itu berjalan dengan baik.”

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting bergabung dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sebagai delegasi Indonesia yang mana melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024.

Rehan/Lisa sebelumnya mengalahkan perwakilan Negara Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Selain Ginting lalu Rehan/Lisa, masih ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, juga Ester Nurumi Tri Wardoyo di tempat tunggal putri, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam nomor ganda campuran yang berjuang lolos ke perempat final.

Pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya pada ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, juga Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum pada putaran 16 besar pertandingan BWF Super 500 hari ini, demikian Antara.

(Sumber: Suara.com)