Hasil NBA: Boston Celtics Kalahkan Miami Heat dengan Selisih 33 Poin

Hasil NBA: Boston Celtics Kalahkan Miami Heat dengan Selisih 33 Poin

Kontrapedia.com – Boston Celtics mengalahkan Miami Heat dengan selisih nomor sampai 33 poin, yakni 143-110 di pertandingan yang dimaksud mengulang laga Final NBA Wilayah Timur 2023, di dalam Kaseya Center Miami Florida, hari terakhir pekan (26/1/2024) WIB.

Bintang Celtics Jayson Tatum mencetak 26 poin, Kristaps Porzingis menyumbang 19 poin sebelum pergelangan kaki kirinya terkilir, dan juga memantapkan Celtics dengan kemenangan ke-35 musim ini.

“Pertandingan ini benar-benar bagus, namun secara keseluruhan tidaklah ada artinya jikalau kami tak mengambil pelajaran yang diperlukan serta menerapkannya pada pertandingan berikutnya,” kata pembimbing Celtics Joe Mazzulla seperti dikutipkan dari laman resmi NBA seperti dimuat Antara.

Celtics menguasai permainan sepanjang laga. Sejak awal sampai akhir, merekan unggul juga tak mendapat perlawanan berarti hingga sempat unggul 34 poin.

Celtics mencetak 22 kali tembakan tripoin dari 40 percobaan, atau akurasi 55 persen. Secara keseluruhan, Celtics mempunyai akurasi tembakan dari permainan terbuka sampai 63,7 persen, 51 dari 80.

Jaylen Brown mencetak 18 poin, Jrue Holiday menyumbang 17 poin, juga Derrick White 15 poin untuk Celtics yang dimaksud merupakan regu teratas NBA musim 2023-2024. Mereka mencatat 35 menang kemudian 10 kalah. Celtics sudah pernah menang dua kali dari dua konferensi melawan Heat yang mana mengalahkan mereka di area fase final NBA Wilayah Timur musim lalu.

Skor hingga 143 poin yang dimaksud merupakan poin terbanyak yang dimaksud pernah dicetak oleh Boston Celtics melawan Miami. Selain itu, selisih 33 poin dalam akhir laga juga merupakan kemenangan terbesar Celtics berhadapan dengan Heat di 172 pertemuan kedua klub, termasuk pada putaran playoff. Celtics menembak 64 persen kemudian meraih kemenangan pertarungan rebound 47-31.

Bam Adebayo juga Tyler Herro masing-masing mencetak 19 poin untuk Miami Heat. Sementara pemain andalan Heat, Jimmy Butler hanya sekali mencetak 17 poin dalam laga itu. Kekalahan ini adalah yang kelima secara beruntun bagi Heat.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Los Angeles Clippers pada Mingguan (28/1), dan juga Heat akan mengunjungi New York Knicks di tempat hari yang sama.

(Sumber: Suara.com)