Hasil Indonesia Masters 2024: Rinov/Pitha Terhenti di area 16 Besar Usai Dikalahkan Wakil China

Hasil Indonesia Masters 2024: Rinov/Pitha Terhenti di dalam area 16 Besar Usai Dikalahkan Wakil China

Kontrapedia.com – Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terganggu di dalam putaran 16 besar kompetisi Indonesia Masters 2024. Ganda campuran Indonesia ini dikalahkan perwakilan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pada laga yang digunakan diselenggarakan di tempat Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024), pasangan ranking 18 dunia itu menyerah dari perwakilan China, Jiang/Wei dua gim segera dengan skor identik 13-21, 13-21.

Rinov/Pitha sebenarnya mampu mengimbangi permainan Jiang/Wei dalam gim pertama. Namun, selepas interval, ganda campuran peringkat 18 dunia itu kehilangan kesempatan untuk tampil lebih lanjut menyerang.

“Ini yang terus kami pelajari dikarenakan kami akui merekan pemain yang mana bagus. Mereka jarang kehilangan poin, bahkan tanpa reli. Terutama di tempat gim pertama kemudian kedua pasca interval itu yang digunakan kami rasa perlu kami perbaiki. Saya rasa sejumlah permaianan dia yang perlu kami contoh,” jelas Pitha seperti diambil dari Antara.

“Untuk evaluasinya, yang digunakan pasti next-nya kita tiada boleh kehilangan momen. Itu salah satu kesalahan kami hari ini. Dan untuk saya pribadi secara kecepatan kemudian ketahanan yang digunakan dibutuhkan di area ganda campuran perlu diperbaiki,” kata beliau menambahkan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyatakan akan segera mengalihkan fokus untuk memperbaiki performa merek demi menghadapi rangkaian kejuaraan di area Eropa mulai Februari mendatang.

“Ada waktu kurang lebih besar satu bulan, bahkan kurang dari itu. Kita coba maksimalkan, per harinya, apa pun kondisinya, apa pun latihannya, kami coba semaksimal yang tersebut kita punya,” kata Pitha

Sementara itu, Indonesia meloloskan sebanyak 13 perwakilan dalam sesi 16 besar Indonesia Masters 2024. Ada Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra, lalu dihadiri oleh dengan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, lalu Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam tunggal putri.

Lebih lanjut pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya di dalam ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, kemudian Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sementara itu ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan juga Rinov/Pitha dalam nomor ganda campuran sesi 16 besar pertandingan BWF Super 500 hari ini.

(Sumber: Suara.com)