Hasil India Open 2024: Gregoria Mariska Berhasil Mudah Lawan Wakil Taiwan

Hasil India Open 2024: Gregoria Mariska Berhasil Mudah Lawan Wakil Taiwan

Kontrapedia.com –  Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang mudah berhadapan dengan duta Taiwan Sung Shuo Yun pada putaran 32 besar India Open 2024 dengan dua gim langsung, 21-10, 21-15, Selasa.

Pada laga yang tersebut berlangsung di area K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Gregoria tampil cukup dominan di tempat gim pertama dengan terus unggul sangat jauh melawan Sung.

Di gim pertama, Gregoria berada dalam melawan angin dengan meraih interval dengan skor 11-2. Selepas interval, unggulan ketujuh itu pun terus memegang kontrol permainan dan juga bukan memberikan kesempatan bagi Sung untuk mengembangkan strateginya.

Gim pertama pun dituntaskan Gregoria dengan skor yang cukup telak 21-10.

Di gim kedua, meskipun duta Indonesia masih menguasai permainan, Sung mendapatkan beberapa poin mudah dari kesalahan-kesalahan sendiri yang digunakan diadakan Gregoria.

“Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik tapi di dalam gim kedua saya berbagai melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu menjadi catatan yang dimaksud harus diperbaiki pada pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria, disitir dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengungkapkan tidak ada ingin segera bersantai pasca sesi pertama ini. Ia mengatakan, dirinya masih perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan kemudian cuaca yang digunakan cukup dingin di area New Delhi, yang digunakan dapat mencapai bilangan 3 derajat celcius.

Dengan kemenangan ini, maka Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri Singapura Yeo Jia Min pada putaran 16 besar. Gregoria mengungkapkan dirinya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Yeo di area fase kedua India Open 2024.

“Di fase 16 besar saya akan bertemu Yeo Jia Min dari Singapura. Penampilan ia di dalam Negara Malaysia Open pekan lalu sangat bagus jadi saya harus mewaspadainya,” kata Gregoria.

“Walau pada beberapa pertemuan terakhir saya menang tapi itu bukan mau saya jadikan patokan, saya tetap saja mau berupaya maksimal memberikan yang dimaksud terbaik,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, pada hari pertama India Open kali ini, terdapat empat delegasi Indonesia yang bertanding. Selain Gregoria, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang digunakan akan bertemu dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia), lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan segera berjumpa dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

Selain itu di area sektor ganda campuran, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang digunakan akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) pada putaran pertama pertandingan BWF Super 750 hari ini.

(Sumber: Suara.com)