Hari Hal ini Polda Metro Periksa Aiman Witjaksono Terkait Kasus Tudingan Polri Tak Netral

Hari Hal ini Polda Metro Periksa Aiman Witjaksono Terkait Kasus Tudingan Polri Tak Netral

Kontrapedia.com – Polda Metro Jaya dijadwalkan akan memeriksa juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono terkait dugaan perkara hoaks Polri tak netral pada Pilpres 2024 pada Hari Jumat (26/1/2024) hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan tunggal terhadap Aiman Witjaksono dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB.

“Sesuai jadwal. Pemeriksaan tunggal,” kata Ade untuk wartawan, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Dalam perkara penyidik diketahui telah dilakukan meningkatkan statusnya ke tahap penyidikan sejak 28 Desember 2023.

Ade ketika itu menjelaskan peningkatan status perkara dari tahap penyelidikan ke penyidikin dilaksanakan pasca penyidik menemukan adanya unsur pidana di dalam balik pernyataan Aiman yang mana menuding Polri tak netral di area pemilihan 2024.

“Sudah naik penyidikan,” ucap Ade.

Dihubungi terpisah, Aiman ketika itu mengaku heran kemudian janggal menghadapi kebijakan penyidik tersebut. Pasalnya, dugaan terkait ketidaknetralan Polri pada pemilihan 2024 yang dimaksud menurut Aiman juga diungkap oleh beberapa media massa nasional.

“Aneh bin janggal, kenapa? Karena apa yang tersebut saya ungkapkan juga disampaikan jarak jauh lebih tinggi detil oleh Majalah Tempo,” tutur Aiman.

“Jadi kalau ini masih terus diproses pertanyaannya ada apa? Kenapa kemudian ini diproses hukum?,” tambahnya.

(Sumber: Suara.com)