Fajar/Rian Menang, Ganda Putra RI Pastikan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2024

Fajar/Rian Menang, Ganda Putra RI Pastikan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2024

Kontrapedia.com – Kemenangan gemilang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan delegasi Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada fase 16 besar, memverifikasi sektor ganda putra tuan rumah mengunci satu tiket di tempat semifinal Indonesia Masters 2024.

Fajar/Rian mengalahkan Man/Kai pada pertarungan straight game di dalam Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). Mereka menang dengan skor 21-18, 22-20.

Pertarungan ketat tersaji sejak awal gim pertama. Fajar/Rian sempat unggul beberapa kali tetapi Man/Kai juga berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Selepas jeda interval, Fajar/Rian berupaya menemukan lagi ritme permainan mereka itu lalu tampil lebih besar lepas lagi demi meminimalisir kesalahan sendiri sebelum mengunci gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Fajar/Rian terus menjaga dominasinya, sebelum perebutan bilangan dimenangkan duta Indonesia pada waktu jeda interval.

Selepas turun minum, Fajar/Rian kembali terlibat persaingan sengit dengan ganda putra peringkat 19 dunia itu.

Wakil Merah Putih sempat unggul cukup berjauhan 17-14, sebelum akhirnya Man/Kai kembali tampil menyerang kemudian menggoyahkan pertahanan Fajar/Rian.

Matchpoint pertama di area gim kedua ini pun diraih oleh delegasi Negara Malaysia 20-19, sampai ganda putra peringkat tujuh dunia ini menyamakan kedudukan dan juga memaksakan deuce untuk terjadi.

Kemenangan Fajar/Rian meyakinkan sektor ganda putra mengunci satu tiket dalam semifinal. Pasalnya, Fajar/Rian akan saling bertemu dengan ganda putra Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di tempat sesi perempat final, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Bagas/Fikri melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelahnya mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Selain dua pasangan tersebut, Indonesia juga sudah ada meloloskan beberapa delegasi lain yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kemudian ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

(Sumber: Suara.com)