Dikenal Sebagai Sosok Serius dan juga Tegas, Ternyata Tom Lembong Penyuka Genre Musik Hal ini

Dikenal Sebagai Sosok Serius lalu juga Tegas, Ternyata Tom Lembong Penyuka Genre Musik Hal ini

Kontrapedia.com – Tom Lembong belakangan ini menjadi perbincangan usai namanya mengambil bagian diseret di debat cawapres beberapa waktu lalu.

Tom Lembong ternyata merupakan sosok yang dimaksud sangat penting bagi Indonesia. Ia meraih sejumlah prestasi juga disebut berbagai membantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi selama masa pemerintahannya.

Namun, dalam balik sifat serius dan juga tegasnya, Tom Lembong ternyata adalah sosok yang tersebut sangat santai. Ia mengaku suka menikmati musik kemudian film dari berbagai genre, salah satunya klasik.

“Saya memang benar gampang kecanduan intelektual kayak musik klasik. Yang udah pasti itu Mozart, tapi menarik ada studi yang tersebut menunjukkan sapi perah. Dalam sebuah peternakan susu kalau kandangnya dimainkan musik Mozart, produksi susunya meningkat. Jadi Mozart itu memang sebenarnya punya dampak untuk gelombang otak,” kata Tom Lembong di podcast di tempat kanal Youtube RoTivi Media Massa beberapa waktu lalu.

Selain Mozart, Tom Lembong juga menyukai berbagai musik lainnya seperti Beethoven hingga Bach.

Namun, di tempat luar musik klasik, Tom Lembong juga kerap mendengarkan berbagai musik pop dari artis ternama, termasuk Taylor Swift.

Mantan Menteri Perdagangan satu ini mengaku, dirinya menyukai musik-musik karya Taylor Swift. Ia bahkan juga mendengarkan musik kekinian lainnya seperti Maroon 5 hingga Coldplay.

“Tapi kesukaan musik saya beragam sekali. Saya juga suka Taylor Swift. Saya juga suka pop music. Saya suka sekali dari Maroon 5 sampai Coldplay,” ungkap Tom Lembong.

Bukan hanya saja musik kekinian, Tom Lembong juga mengakui kalau dirinya suka menonton berbagai film dari sistem streaming yang ketika ini banyak digemari remaja. Oleh sebab itu, ia menyukai film juga musik, juga membaca. Namun, untuk kuliner, Tom Lembong menyatakan kalau dirinya kurang begitu suka.

“Sampai sekarang sampai suka nonton Netflix, nonton semuanya Disney Plus, HBO Max. Saya nggak terlalu kuliner. Saya memang benar suka musik film dan juga juga membaca,” jelasnya.

Profil Tom Lembong

Tom lahir dari pasangan Yohanes Lembong (Ong Joe Gie) lalu Yetty Lembong. Ayahnya orang dokter ahli jantung serta THT lulusan Universitas Indonesia yang tersebut berasal dari Manado.

Tom memulai kariernya dengan bekerja di tempat Divisi Ekuitas Morgan Stanley (Singapore) Pte. Ltd pada 1995. Pada situs International Institute for Strategic Studies (IISS), tercatat kalau Tom bekerja sebagai bankir penanaman modal di dalam Deutsche Securities Indonesia dari 1999-2000.

Kariernya pada pemerintahan dimulai sebagai kepala divisi serta delegasi presiden senior pada Badan Penyehatan Lembaga Keuangan Nasional (BPPN) pada tahun 2000-2002. Dia juga sempat dipercaya menjadi Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015 hingga 2016.

(Sumber: Suara.com)