Daniel Marthin Persembahkan Gelar Juara Indonesia Masters 2024 untuk Mendiang Papa

Daniel Marthin Persembahkan Gelar Juara Indonesia Masters 2024 untuk Mendiang Papa

Kontrapedia.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin mempersembahkan gelar kejuaraan juara Indonesia Masters 2024 untuk mendiang papa.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatasi perlawanan sengit ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen 2-1 (21-12, 20-22 juga 21-11) pada pertandingan final yang dimaksud berlangsung di tempat Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

“Saya pribadi, (merasa gelar) ini sangat emosional sekali, sangat berarti. Hal ini suatu kebanggaan untuk diri saya dan juga saya persembahkan peringkat ini untuk papa. Ini adalah mungkin saja suatu mukjizat juga kalau saya bisa saja persembahkan peringkat untuk papa pada surga. Mungkin beliau akan bangga juga keluarga jadi tambahan damai sejahtera,” ujar Daniel Marthin seusai pertandingan seperti dimuat Antara.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando kemudian Daniel Marthin menunjukan medalinya usai menjuarai kejuaraan Indonesia Masters 2024 di area Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando serta Daniel Marthin menunjukan medalinya usai menjuarai pertandingan Indonesia Masters 2024 di area Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dengan mengunci peringkat juara Indonesia Masters 2024 maka Leo/Daniel mempertahankan peringkat juara yang tersebut sempat diperolehnya pada tahun 2023 lalu.

“Buat saya tadi terima kasih buat pendukung yang digunakan dalam Istora. Dari tahun lalu juga saya lempar raket kalo menang. Kita udah didukung sebegitu hebatnya, kita akan berterima kasih apapun kondisinya,” ujar Leo.

Daniel mengungkapkan akan belajar dari segala kesalahan serta selalu mengevaluasi setiap pertandingan untuk menuju Thailand Masters 2024.

“Kami mencoba yang dimaksud terbaik, kami belajar dari kesalahan kami, kami benahi pelan pelan serta harus tambahan yakin diri masing masing. Sekecil apapun prospek itu ada jalannya dan juga bisa saja dimanfaatkan kalau kita percaya kemudian berdoa,” kata Daniel.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Senada dengan Daniel, Leo juga menyatakan bahwa faktor evaluasi yang tersebut dapat dikomunikasikan ke depannya dapat menjadi cara agar mengembangkan prospek mereka itu berdua.

“Kami akan mengambil bagian kejuaraan Thailand Masters. Kami siang besok berangkat, kita akan belajar bermain lebih lanjut tenang serta berbagai komunikasi. Kalau ada poin kritisi gimana nanti,” kata Leo.

Gelar juara yang dimaksud diraih Leo/Daniel menjadi peringkat satu-satunya yang digunakan dipersembahkan oleh kontingen Indonesia pada turnamen Indonesia Masters kali ini.

(Sumber: Suara.com)