Cara Menggunakan Mode Recovery dalam Android

Cara Menggunakan Mode Recovery di Android

Kontrapedia.com – Mode Recovery adalah alat yang disertakan dengan perangkat Android yang digunakan memungkinkan pengguna mengatur ulang perangkat Android ke setelan pabrik.

Ini diakses dengan menekan kombinasi tombol fisik tertentu pada ponsel atau tablet pada waktu ponsel mati, yang tersebut menyebabkan ponsel memulai di mode khusus.

Kombinasi tombol default untuk masuk ke Mode Recovery Android adalah dengan menekan serta menahan tombol Power juga Volume Down secara bersamaan pada waktu ponsel mati, namun beberapa produsen menggunakan tombol yang dimaksud berbeda. Hal ini biasanya akan membuka apa yang dimaksud dikenal sebagai bootloader yang mana memungkinkan pengguna memilih Mode Recovery dari daftar opsi.

Berikut panduan lengkap tentang cara menggunakan Mode Recovery pada Android:

Ilustrasi HP lemot (pexels/TechaSugateja)
Ilustrasi mode Recovery. (pexels/TechaSugateja)
  • Pertama, matikan ponsel.
  • Tekan dan juga tahan tombol Power lalu Volume Up hingga layar bootloader muncul.
  • Gunakan tombol Volume untuk memilih Recovery Mode.
  • Dengan Mode Recovery, tekan tombol Power.
  • Saat pengguna meninjau keterangan “No command”, tekan serta tahan tombol Power, lalu ketuk Volume Up.
  • Lepaskan tombol Power lalu ponsel akan meluncurkan Mode Recovery.

Untuk mengundurkan diri dari dari Mode Recovery, gunakan tombol Volume untuk menavigasi ke Reboot now dan juga tekan tombol Power untuk memilihnya. Ponsel akan reboot kembali ke versi Android mana pun yang digunakan telah terjadi terinstal.

Mode Recovery di dalam Android tak menghapus apa pun, kecuali pengguna memilih Factory Reset. Tujuan utama Mode Recovery adalah untuk memecahkan hambatan ponsel.

Itulah cara mudah untuk menggunakan Mode Recovery pada Android.

(Sumber: Suara.com)