Biodata dan juga Agama Erick Estrada, Aktor yang Dibully Setelah Membintangi Film Mendung Tanpo Udan

Biodata kemudian juga Agama Erick Estrada, Aktor yang tersebut Dibully Setelah Membintangi Film Mendung Tanpo Udan

Kontrapedia.com – Aktor Erick Estrada sedang menjadi sorotan pasca diungkap sebagai pemeran utama film Mendung Tanpo Udan.

Dia lantas dibandingkan dengan rekan sesama aktor. Tidak tanggung-tanggung ia dibanding-bandingkan dengan Jefri Nichol kemudian Abidzar Al-Ghifari akibat dinilai kurang tampan.

Komentar yang dimaksud agaknya mempengaruhi mental Erick Estrada hingga menghapus seluruh postingannya di tempat Instagram. Hanya tersisa satu postingan terdiri dari tulisan di bahasa Jawa dengan makna mendalam.

“Settingan Gusti Allah pasti yang digunakan terbaik. Pokoknya saya nurut dan juga mengambil bagian Gusti (Allah),” tulis Erick Estrada.

“Hasibu qobla an tuhasabu,” sambungnya.

Dukungan padat dituliskan rekan-rekan artis, mulai dari Arda Naff, Vicky Prasetyo, hingga Shanty istri Denny Cagur.

Mendung Tanpo Udan sebenarnya juga tidak film pertama Erick Estrada. Dia sudah ada beberapa kali membintangi film nasional. namun pada Mendung Tanpo Udan untuk pertama kalinya ia menjadi pemeran utama.

Lantas seperti apa sosok Erick Estrada? Berikut ulasannya.

1. Biodata lalu Agama Erick Estrada

Erick Estrada [Instagram]
Erick Estrada [Instagram]

Erick Estrada Gagah Prakarsa merupakan aktor sekaligus pembawa acara kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, pada 17 Maret 1990. Ia sekarang berstatus sebagai suami dari wanita bernama Vero kemudian ayah dua anak.

Dikutip dari berbagai sumber, Erick Estrada beragama Islam. Namun persoalan agama memang benar jarang dibicarakan oleh bintang film “Yowis Ben” tersebut.

2. Perjalanan Karier Erick Estrada

Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)
Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Acara “Penghuni Terakhir” musim kelima tahun 2010 merupakan awal karier Erick Estrada di area dunia hiburan Tanah Air. Sebelum itu, Erick Estrada bekerja sebagai karyawan di dalam sebuah supermarket.

Erick Estrada mulai terjun ke dunia akting melalui serial televisi “Sketsa Tawa” (2012) yang digunakan tayang selama tiga tahun. Film layar lebar kemudian dijajal Erick dengan berperan sebagai Akew pada “Rock N Love” (2015).

Peran Erick Estrada sebagai Kamidi dalam film “Yowis Ben” 2018 cukup disorot. Namun yang menjadi titik balik di kariernya sebagai aktor adalah peran Kopet di film “Sobat Ambyar” (2021).

Berkat film “Sobat Ambyar”, Erick Estrada meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terfavorit di dalam Indonesian Movie Actor Awards 2021. Erick Estrada lantas mendapat kepercayaan berperan sebagai Tessy pada film “Srimulat: Hil yang mana Mustahal” (2022).

Fyi nih, Erick Estrada yang tersebut telah berkarier lebih lanjut dari 13 tahun telah dilakukan membintangi tambahan dari 20 judul film, 1 film pendek, 6 serial web, 14 serial televisi, 14 FTV, 2 video klip, juga masih sejumlah lagi.

3. Kontroversi Film Mendung Tanpo Udan

Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)
Profil Erick Estrada (Instagram/@erickestradaindonesia)

Fenomenalnya lagu Mendung Tanpo Udan pada tahun 2021 menyebabkan peran Erick Estrada sebagai Udan pada film berjudul sebanding yang dimaksud jadi sorotan. Penonton rupanya berekspektasi apabila pemeran utama di film arahan Kris Budiman ini adalah Jefri Nichol atau Abidzar Al-Ghifari.

Dukungan terus diberikan untuk Erick Estrada agar mengenyampingkan omongan netizen, termasuk dari sutradara kenamaan Angga Sasoko. Erick Estrada pun membantah apabila ini semua dituduh sengaja di-setting untuk meningkatkan popularitas film “Mendung Tanpo Udan” yang mana akan pada 29 Februari 2024 mendatang.

Itu ia sekilas profil Erick Estrada yang dimaksud di-bully gara-gara dianggap kurang tampan menjadi pemeran utama pada film “Mendung Tanpo Udan.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

(Sumber: Suara.com)