Atasi Perlawanan Astrup/Rasmussen di dalam Final, Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2024

Atasi Perlawanan Astrup/Rasmussen pada di Final, Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2024

Kontrapedia.com – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatasi perlawanan sengit ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen di tempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Pada pertandingan di dalam Istora Senayan, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024), Leo/Daniel menang di drama rubber game berhadapan dengan Astrup/Rasmussen, 2-1 (21-12, 20-22 serta 21-11).

Di gim pertama, Leo/Daniel sempat kesulitan menguasai tempo permainan yang dilancarkan oleh Astrup//Rasmussen. Namun permainan bola-bola pendek dari Leo/Daniel mulai efektif juga mendulang poin untuk menghentikan interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando lalu Daniel Marthin pada waktu pertandingan final pertandingan Indonesia Masters 2024 pada Istora Senayan, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando lalu Daniel Marthin ketika pertandingan final pertandingan Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Usai interval, Leo/Daniel tampil lebih lanjut mendominasi dengan permainan cepat serta mencetak lima poin berturut-turut untuk unggul 17-10. Berada di dalam melawan angin, Leo/Daniel menyembunyikan gim pertama dengna kemenangan 21-12.

Memulai gim kedua, Astrup/Rasmussen tampil pergi dari menekan dengan memainkan bola panjang yang digunakan kerap menyulitkan Leo/Daniel mengembangkan permainan. Usai memperoleh empat poin berturut-turut, Astrup/Rasmussen mengunci interval gim dengan keunggulan tiga poin, 11-8.

Dalam kedudukan tertinggal, Leo/Daniel melancarkan serangan melalui smash cepat yang tersebut kerap gagal diantisipasi Astrup/Rasmussen. Terjalin kejar mengejar poin usai Leo/Daniel mencatat tiga bilangan bulat beruntun lalu dibalas oleh Astrup/Rasmussen dengan memperoleh tiga bilangan bulat yang tersebut sama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Leo/Daniel yang tersebut sudah ada mendapatkan match point, 20-19, gagal menjaga konsentrasi sehingga dimanfaatkan oleh Astrup/Rasmussen untuk membalikkan keadaan. Astrup/Rasmussen memperoleh tiga poin beruntun untuk menghentikan gim kedua dengan skor 22-20.

Di gim ketiga, Leo/Daniel lebih besar dominan dengan melancarkan upaya serangan dalam tiang dekat. Leo/Daniel membuka keunggulan dengan mencatatkan data lima poin berturut-turut, 7-3. Di interval gim penentu, keunggulan enam poin diperoleh Leo/Daniel berhadapan dengan Astrup/Rasmussen 11-5.

Usai interval, upaya-upaya serangan yang digunakan dilancarkan Leo/Daniel kian tak dapat dibendung oleh Astrup/Rasmussen kemudian mencatatkan data lima poin berturut-turut untuk memperlebar kedudukan menjadi selisih sepuluhan poin, 17-7.

Leo/Daniel menangguhkan kemenangan usai mengunci drama dalam set ketiga dengan kemenangan 21-11. Gelar juara yang dimaksud diraih Leo/Daniel menjadi penghargaan satu-satunya yang dipersembahkan oleh kontingen Indonesia dalam turnamen Indonesia Masters kali ini. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)