Asyik Makan di area Pinggir Pantai, Gibran Rakabuming Kena Roasting: Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud

Asyik Makan di tempat area Pinggir Pantai, Gibran Rakabuming Kena Roasting: Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud

Kontrapedia.com – Calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka baru hanya mengunjungi Bali. Selama pada sana Gibran sama-sama sang istri, Selvi Ananda tampak melakukan sejumlah kegiatan tradisi.

Agenda bertandang ke Pulau Dewata itu dibagikan oleh Gibran lewat Twitter (X). Terlihat ia mengunggah banyak foto ketika berada di tempat Pantai Sanur, Bali. Duduk di dalam sebuah saung, Gibran kemudian Selvi tampak mendengarkan pembacaan Adiparwa.

Menariknya pasca kegiatan tersebut, terekam momen lucu ketika Gibran kena roasting dari publik sekitar.

Dari video yang digunakan dibagikan akun TikTok @ratuje13, memperlihatkan Gibran juga Selvi yang digunakan duduk beralaskan terpal pada pinggir pantai.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu nampak santai duduk bersila sambil menyantap makanan. Selain angin sepoi-sepoi, suasana pun semakin syahdu dengan iringan musik sebuah band.

Terdengar sang vokalis menyanyikan lagu Iwan Fals yang berjudul Sore Tugu Pancoran. Namun lucunya ketika vokalis mulai menyanyi, warga yang digunakan hadir justru dengan jahilnya menyahut sehingga mengubah lirik.

Lirik yang mana seharusnya “Anak sekecil itu berkelahi dengan waktu” menjadi “anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud”.

Masyarakat pun nampak riuh lalu semakin keras menyampaikan “Mahfud” ketika vokalis mengulang liriknya.

Mendengar lirik tersebut, Gibran yang sedang menyendok makanan kedapatan tersenyum salting. Sementara itu Selvi Ananda di area sampingnya tampak fokus membaca buku juga menggoyangkan badan ke kanan serta ke kiri, seperti tak sadar sang suami kena roasting.

“Heran banget wkwk, ia doang yang mana diroasting ketawa salting,” demikian caption akun tersebut, Hari Sabtu (27/1/2024).

Sontak sekadar momen itu menuai beragam respons netizen.

“Padahal kalo mau ketawa mah ketawa aja Mas Gibran,” komentar salah satu netizen.

“Mba Selvi menikmati lagunya banget, aku pegel banget ketawain Mas Gibran,” komentar yang mana lain.

“Mas Gibran kalok ngakak ngakak aja jangan dipendam,” sahut netizen lain.

Sebagai informasi, sejumlah netizen di area media sosial menjadikan penggalan lirik yang dimaksud sebagai jokes bernada sindiran untuk Gibran.

Hal itu bermula ketika Debat Cawapres kedua, Gibran melakukan gimmick celingak-celinguk seperti mencari sesuatu pasca mendengar tanggapan Mahfud MD mengenai greenflation.

Sikap Gibran pada cawapres nomor urut 3 itu sontak semata menuai kritik publik. Ia dinilai tidaklah menghormati orangtua, terlebih track record mereka yang berbeda sangat jauh di area mana Mahfud MD adalah guru besar juga pernah berkarier pada legislatif, yudikatif, kemudian eksekutif.

(Sumber: Suara.com)