Ammar Zoni Perbanyak Ibadah pada Penjara: Kalau Nggak, Saya Bisa Gila

Ammar Zoni Perbanyak Ibadah pada Penjara: Kalau Nggak, Saya Bisa Gila

Kontrapedia.com – Sudah dua bulan Ammar Zoni ditahan dalam Polres Metro DKI Jakarta Barat akibat tindakan hukum narkoba. Fisik aktor 30 tahun itu terlihat bugar, namun tak dengan kondisi mentalnya.

Hal ini diungkap adik Ammar Zoni, Aditya Zoni yang digunakan baru semata menjenguk sang kakak. Menurut dia, Ammar masih sedih digugat cerai Irish Bella juga ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya. 

“Bang Ammar menyesal banget, kelihatan dari matanya. Dalam perjalanan hidup beliau kehilangan bapak juga istri, juga pasca dari di lokasi ini hidupnya nggak akan mirip lagi. Hal ini sangat berat untuk Bang Ammar,” ujar Aditya Zoni. 

Suasana pemakaman ayah Ammar Zoni dalam TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat, Hari Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Suasana pemakaman ayah Ammar Zoni di tempat TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat, Hari Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Kepada Aditya Zoni, Ammar Zoni mengaku hampir gila menghadapi semua permasalahan yang digunakan dihadapi. Beruntung, Ammar memilih mendekatkan diri pada Tuhan sehingga otaknya masih waras.

“Tapi ia lebih lanjut mendekatkan diri pada Tuhan, beliau bilang sendiri sejenis saya ‘Kalau misalkan saya nggak salat di tempat sini, saya nggak ngaji pada sini, saya bisa jadi gila,'” kata Aditya Zoni mengulang ucapan kakaknya.

“‘Alhamdulilah saya di tempat di lokasi ini rajin salat terus, ngaji terus. Akhirnya saya nggak sampai gila juga,'” katanya menyambung.

Tersangka persoalan hukum penyalahgunaan narkoba artis Ammar Zoni berjalan kembali dari jumpa pers di tempat Polres Metro DKI Jakarta Barat, Hari Jumat (15/13/2023). (ANTARA/Risky Syukur)
Tersangka persoalan hukum penyalahgunaan narkoba artis Ammar Zoni berjalan kembali dari jumpa pers pada Polres Metro Ibukota Barat, hari terakhir pekan (15/13/2023). (ANTARA/Risky Syukur)

Sebagai adik, Aditya Zoni memberikan dukungan penuh pada Ammar Zoni untuk bisa saja melewat persoalan yang mana datang bertubi-tubi. 

Ammar Zoni ditangkap menghadapi persoalan hukum narkoba untuk ketiga kalinya di area apartemennya di dalam kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Selasa (12/12/2023) malam.

Saat ditangkap, ditemukan barang bukti sebagai daun ganja kemudian empat paket sabu pada kamar sang aktor. Karenanya Ammar Zoni dikenakan Pasal 112 ayat 1 serta Pasal 111 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara dengan denda paling sedikit Rp1 miliar.

Sebelumnya pula Ammar Zoni pernah ditangkap pada Maret 2023 oleh sebab itu kepemilikan sabu. Enam tahun sebelumnya juga sang aktor dihukum rehabilitasi satu tahun dikarenakan menggunakan ganja.

Di sisi lain Ammar Zoni juga harus menghadapi musibah lainnya selama dipenjara, yaitu beliau digugat cerai oleh Irish Bella juga sang ayah yang mana meninggal dunia.

(Sumber: Suara.com)