Alex Rins Lakoni Lebih Banyak Sesi Tes Privat Jelang Debut dengan Yamaha

Alex Rins Lakoni Lebih Banyak Sesi Tes Privat Jelang Debut dengan Yamaha

Kontrapedia.com – Pembalap motor Alex Rins menyatakan akan melakoni lebih lanjut banyak pertemuan tes privat sama-sama pasukan barunya Monster Energy Yamaha jelang debutnya dengan regu pabrikan yang dimaksud pada MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman Crash, Yamaha disebut berada dalam mempertimbangkan jadwal uji coba privat sebelum sesi uji coba resmi kedua MotoGP musim ini yang akan diadakan dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal Februari.

Upaya ini mengikuti langkah dari sesama pasukan Jepun lainnya Honda yang digunakan juga dikabarkan berada dalam mempertimbangkan untuk mengadakan lebih banyak dari 20 uji coba privat bersatu para pembalapnya.

“Mereka sedang mengerjakan rencana (uji coba privat) ini. Yang pasti saya akan melakukan tes di tempat Sepang… Menurut saya, dengan lebih tinggi berbagai waktu untuk melakukan uji coba, berarti lebih lanjut sejumlah pula hal untuk dipelajari,” kata Rins seperti dimuat Antara.

“Saya merasa baik oleh sebab itu ini memberi saya kesempatan untuk lebih lanjut siap menghadapi awal musim,” kata beliau menambahkan.

Adapun Rins sudah melakukan uji coba resmi pertamanya dengan Yamaha pada akhir musim lalu di area Valencia. Ia mengaku senang dengan performa motor barunya lalu menilai Yamaha M1 tidak ada terlalu agresif seperti yang tersebut digambarkan oleh orang-orang pada umumnya.

“Sejujurnya, saya merasakan motornya cukup mulus, lebih banyak dari yang dimaksud saya perkirakan. Dalam hal respon throttle, kami masih perlu menyesuaikan sisi elektronik dengan gaya berkendara saya. Namun, rasanya tak ‘agresif’, rasanya cukup normal,” ungkap atlet sepeda selama Spanyol itu.

Yamaha akan menjadi pasukan ketiganya selama kariernya pada MotoGP pasca sebelumnya menjajal mesin Suzuki serta Honda.

Mantan Insinyur Manajemen Mesin Suzuki Yuta Shimabukuro akan mengambil bagian membantu Rins untuk beradaptasi dengan motor ketiganya kali ini.

“Fakta bahwa kami mempunyai ia di area pasukan (Yamaha) cukup bagus lantaran beliau punya banyak pengalaman dengan motor Suzuki. Ia juga pernah berada di area GASGAS KTM selama satu tahun,” kata Rins.

“Saya pikir ini merupakan langkah yang mana baik untuk membawanya (ke Yamaha)… Saya kira kami mempunyai sejumlah hal untuk dicoba dan juga diuji bersama,” kata beliau menambahkan.

Dan pasca rangkaian pertemuan uji coba resmi MotoGP 2024 pada Sepang lalu Qatar, musim mendatang akan dibuka dengan grand prix pertama dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)