5 Gurita Bisnis Ustaz Solmed, Disenggol Ditjen Pajak Usai Pamer Rumah Mewah

5 Gurita Bisnis Ustaz Solmed, Disenggol Ditjen Pajak Usai Pamer Rumah Mewah

Kontrapedia.com – Akun TikTok Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengomentari unggahan istri Ustaz Solmed, April Jasmine. Video yang dimaksud diunggah itu adalah cuplikan Apirl Jasmine serta sang suami melakukan syuting di area rumah mewah mereka. Dalam video itu, Ustaz Solmed serta April Jasmine juga melontarkan ucapan: “Kaya, kaya, kaya”. 

Video berdurasi 14 detik itu diunggah April Jasmine dengan ajakan untuk berbisnis dengan jikalau ingin sukses. Akun Ditjen Pajak berkomentar bahwa sedang memantau orang kaya. “Memantau orang kaya,” tulis akun resmi @/ditjenpajakri. 

Diketahui Ustaz Solmed baru-baru ini pamer rumah mewahnya yang tersebut berdiri di dalam menghadapi lahan sekitar 4.000 m2 serta digadang-gadang menghabiskan dana hingga Rupiah 80 miliar. Terdapat 6 bangunan yang dibuat di satu area rumah sang ustaz yang terdiri dari 2 lantai serta 10 kamar tidur. 

Penampakan rumah Ustaz Solmed tampak begitu mewah juga megah bernuansa putih pada setiap bangunannya. Rumah super mewahnya itu dilengkapi berbagai macam sarana seperti pom bensin mini, sirkuit mini, lapangan futsal, bulu tangkis, lapangan tembak, ruang sauna, hingga gym.

Simak guritna perusahaan Ustaz Solmed yang digunakan punya rumah super mewah berikut ini.

Gurita Bisnis Ustaz Solmed

Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

1. Bisnis Rokok SIN

Ustaz Solmed blak-blakan tentang kesuksesannya sehingga bisa saja mempunyai rumah mewah senilai Simbol Rupiah 80 miliar di dalam Bogor, Jawa Barat. Dia mengaku berhasil merancang rumah mewah berkat keuntungan berbagai perusahaan yang digunakan dijalaninya. Hal ini terungkap ketika Atta Halilintar mengunjungi Ustaz Solmed di tempat rumah mewahnya.

“Jadi pertanyaan banyak netizen, Ustaz kerjanya apa sih, kok mampu punya rezeki unlimited gini yang tersebut luar biasa?” tanya Atta di sebuah video YouTube.

Namun Ustaz Solmed tak dengan segera menjawab pertanyaan Atta. Dia menceritakan kehidupannya yang digunakan dulu sempat sulit, tak seperti sekarang.

Sembari berdakwah, Ustaz Solmed mulai memperluas jaringan dengan para pengusaha. Dari mereka, ia lalu belajar mengenai wirausaha.

Ustaz Solmed berkata bahwa ia kerap bertemu bos, pejabat lalu pengusaha. Momen itulah yang digunakan digunakan sang ustaz mengakrabkan diri dengan merekan untuk belajar bisnis.

“Gue berguru sejenis mereka. Sekarang gue punya bidang usaha mulai dari properti, mobil, rokok, kopi sampai susu almond,” ungkap Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed sempat menceritakan tentang usaha rokoknya itu ketika ngobrol dengan Maia Estianty. Dia terjun ke industri rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik selaku pemilik SIN Indonesia. Ustaz Solmed lantas dipercaya untuk menjalankan industri rokok tersebut.

Selain rokok, merek SIN Indonesia juga jual berbagai item lain, seperti susu kesehatan, kopi, hingga jamu kebugaran pria dan juga wanita. Ustaz Solmed menyatakan bahwa produknya itu dijual melalui sistem affiliate.

2. Jual Beli Vila

Selain industri rokok SIN, Ustaz Solmed juga punya kegiatan bisnis properti. Dia memiliki usaha jual beli villa. 

3. Jual Beli Mobil

Ustaz Solmed juga miliki perusahaan jual beli mobil. Tak heran jikalau ia memiliki berbagai koleksi mobil walaupun tak terlalu menggeluti kegiatan bisnis ini. 

4. Penyelesaian Herbal

Bukan cuma itu, Ustaz Solmed juga berbisnis obat herbal. Dia menyediakan beragam obat herbal untuk berbagai penyakit. 

5. Fashion

Istri Ustaz Solmed, April Jasmine juga miliki bisnis. Dia menggeluti kegiatan bisnis fashion lalu kecantikan. April Jasmine miliki griya kecantikan yang digunakan menjadi ladang udang bagi keluarganya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)