5 Fitur Tersembunyi iOS 17

5 Fitur Tersembunyi iOS 17

Kontrapedia.com – Apple telah terjadi memperkenalkan iOS 17 secara masyarakat pada akhir 2023. Meskipun beberapa ciri menjadi sorotan, namun ada ciri lainnya yang tersebut kurang dikenal yang mana dapat ditemukan di tempat iOS 17.

Berikut ini lima layanan tersembunyi iOS 17:

1. Transkripsi Pesan Suara Langsung di tempat Lockscreen

Penyaringan panggilan menjadi jarak jauh lebih tinggi baik di tempat iOS 17. Sekarang, pada waktu pengguna mengirim panggilan ke arahan kata-kata serta seseorang mulai meninggalkan pesan, iPhone dapat menampilkan transkrip arahan dengan segera di dalam layar kunci.

Jika instruksi yang disebutkan penting, pengguna dapat mengklik opsi Accept dari lockscreen untuk masuk dan juga mulai berbicara dengan penelpon.

Pengguna dapat mengaktifkan dan juga menonaktifkan fasilitas ini di area Settings > Phone > Live Voicemail.

2. Autofill Verification Code dari Email

Apple menambahkan kemampuan untuk mengisi otomatis kode verifikasi yang digunakan dikirim melalui instruksi teks. Cara ini berfungsi dengan baik untuk kode verifikasi melalui SMS, namun banyak sistem juga menggunakan email, yang mana sayangnya bukan dapat diisi otomatis.

Hal itu berubah di area iOS 17. Kecerdasan yang tersebut serupa yang dimaksud dapat memindai teks dan juga menemukan kode verifikasi sekarang ini juga berfungsi di area email.

3. Bagikan kata sandi dengan kontak tepercaya

Cara lain iOS 17 menjaga keamanan akun adalah dengan membagikan kata sandi lalu kunci sandi dengan kontak tepercaya.

Kini pengguna dapat menghasilkan beberapa grup kontak lalu berbagi kata sandi dengan grup yang dimaksud menggunakan iCloud Keychain.

Ini mungkin saja berguna untuk berbagi satu set kata sandi dengan pasangan kemudian anak-anak.

Untuk mengatur kemudian berbagi kata sandi, mengungkap Settings > Passwords > Get Started dalam bagian Family Passwords > ikuti petunjuk di area layar untuk menciptakan grup dan juga berbagi kata sandi.

iOS 17. [Apple]
iOS 17. [Apple]

4. Gunakan peta offline di tempat Apple Maps

Sebelumnya, pengguna harus terhubung ke Wi-Fi atau jaringan data seluler untuk menggunakan Apple Maps. Namun, iOS 17 menambahkan dukungan untuk peta offline.

Sekarang pengguna dapat mengunduh data peta kemudian menggunakannya tanpa koneksi internet.

Lihat fiturnya di dalam Apple Maps > ikon profil pengguna > Offline Maps.

5. Buat daftar putar kolaboratif dalam Apple Music

Berbagi daftar putar Apple Music dengan teman lalu keluarga adalah hal yang mana baik, tetapi iOS 17 meningkatkan segalanya dengan memungkinkan pengguna menimbulkan kolaborasi daftar putar dengan orang lain.

Hal ini akan menimbulkan pembuatan playlist pesta atau perjalanan menjadi mudah, sehingga setiap orang berkesempatan untuk memasukkan lagu favorit mereka ke pada mix.

Itulah beberapa ciri tersembunyi yang dimaksud ditawarkan dalam iOS 17.

(Sumber: Suara.com)