10 Fakta Menarik Jaemin NCT Dream, Idol K-Pop yang mana Berjiwa Sosial Tinggi

10 Fakta Menarik Jaemin NCT Dream, Idol K-Pop yang tersebut mana Berjiwa Sosial Tinggi

Kontrapedia.com – JAKARTA – Na Jaemin atau banyak disapa sebagai Nana adalah salah satu anggota boy group NCT Dream yang berada dalam bawah naungan SM Entertainment.

Jaemin NCT Dream lahir pada 13 Agustus 2000 dalam Jeonju, Korea Selatan, sebagai anak tunggal. Ia dikenal mempunyai visual yang tampan, kharisma nan memukau, dan juga kemampuan di menari serta bernyanyi.

Fakta Menarik tentang Jaemin NCT

1. Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Jaemin dikenal sebagai sosok yang mana memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan sosial yang kerap ia lakukan seperti ketika pertama kali mengikuti casting untuk menjadi trainee SM Entertainment, Jaemin ditemukan sedang melakukan kegiatan volunteer sama-sama ibunya. Selain itu, Jaemin juga rutin mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang mana diselenggarakan oleh UNICEF.

2. Bercita-cita Jadi Dokter Bedah

Selain memiliki jiwa sosial yang mana tinggi, Jaemin kecil bercita-cita menjadi dokter bedah pasca menonton acara ‘Mysteries of the Human Body’. Ia menyampaikan bahwa dulu bukan pernah terpikirkan untuk menjadi idol K-pop seperti ketika ini.

3. Atlet Speed Skating

Fakta menarik lain adalah, di acara Bu:QUEST of NCT Dream episode 2, Jaemin mengaku pernah menjadi atlet speed skating pada masa kecilnya. Ia bahkan pernah meraih juara 2 nasional di tempat cabang speed skating short track.

4. Membintangi Drama Korea

Selain menjadi penari kemudian penyanyi, Jaemin juga menunjukkan bakatnya di area di seni peran. Terdapat beberapa drama yang telah dilakukan ia bintangi dalam antaranya A-Teen (2018) juga Method to Hate You (2019).

5. Memiliki Kucing Bernama Luna, Lucy, kemudian Luke

Pada 11 Juni 2023, Jaemin mengumumkan bahwa dirinya memiliki hewan peliharaan baru terdiri dari tiga ekor anak kucing perempuan. Kucing-kucing yang dimaksud diberi nama Luna, Lucy, juga Luke. Jaemin juga membuatkan akun Instagram khusus untuk kucing-kucingnya dengan username @na_nyang_i. Akun yang disebutkan ketika ini telah terjadi disertai tambahan dari 905 ribu pengikut.

6. Memiliki Hobi Fotografi

Jaemin NCT dikenal sebagai idol K-Pop yang tersebut mempunyai berbagai macam hobi, salah satunya fotografi. Jaemin kerap membagikan foto-foto hasil karyanya di dalam media sosial seperti Instagram ataupun Bubble. Jaemin juga kerap menjadi fotografer andalan bagi para anggota NCT Dream lain ketika berfoto.

7. Sudah Memiliki Tabungan Pensiun

Jaemin dikenal sebagai idol K-Pop yang tersebut miliki pemikiran yang dewasa lalu visioner. Hal ini terlihat dari berbagai hal yang tersebut ia lakukan, salah satunya persiapan untuk masa pensiun. Dalam salah satu acara, Jaemin mengaku sudah ada mempersiapkan tabungan untuk masa pensiunnya. Ia ingin menegaskan memiliki masa depan yang digunakan stabil secara finansial, baik untuk diri sendiri maupun keluarga kecilnya kelak.

8. Pernah Mengumpulkan Sampah di area Bantar Gebang

Pada 2019, Jaemin lalu rekan satu grupnya, Jeno, mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Kedatangan mereka itu untuk melakukan aksi sosial sama-sama organisasi Good Neighbors International. Dalam aksi sosial tersebut, Jaemin serta Jeno membantu dua anak kurang mampu, yaitu Slamet serta Pudori. Mereka membantu memilah sampah, mencuci pakaian, lalu bermain bersatu anak-anak tersebut.

9. Putra Seorang Guru

Jaemin dikenal sebagai idol K-Pop yang cukup tertutup mengenai informasi keluarganya. Ia jarang membagikan informasi tentang keluarga di dalam media sosial ataupun pada wawancara. Namun, berbagai diketahui oleh penggemar bahwa ibu Jaemin memiliki profesi sebagai guru di dalam Korea Selatan.

10. Duduk Bersama Ratu Belgia

Sebagai perwakilan Korea Selatan untuk UNICEF, Jaemin kerap berpartisipasi pada berbagai kegiatan sosial. Salah satunya pada 2019, Jaemin kedapatan hadir di kegiatan UNICEF yang mana mengkaji mengenai lingkungan hidup, yaitu “Impact of Climate Change on Children”. Pertemuan ini diadakan dalam Seoul, Korea Selatan, lalu dihadiri oleh Ratu Belgia, Ratu Mathilde. Bahkan, di kesempatan tersebut, Jaemin duduk tepat dalam samping Ratu Mathilde.

Itulah 10 fakta menarik tentang Jaemin NCT yang dimaksud perlu Anda tahu. Ia bukan belaka berbakat pada bidang musik kemudian seni, tetapi juga mempunyai jiwa sosial yang dimaksud tinggi, pemikiran dewasa, dan juga hobi unik. Jaemin sangat cocok dijadikan sosok inspiratif lalu menjadi panutan bagi sejumlah orang. MG/Dinda Amelia Putri

(Sumber:SindoNews)